Follow Us

Nggak Sembarangan, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Lancar Ngomong Sama Gebetan

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:00
Bikin Gebetan makin Jatuh Cinta
Hai Online

Bikin Gebetan makin Jatuh Cinta

HAI-ONLINE.COM – Apa yang dilakukan untuk bikin suasana jadi lebih akrab saat baru kenal dengan seseorang? Ngobrol! Apa yang dilakukan pas lagi berduaan sama doi? Ngobrol! Apa yang dilakukan waktu kongko bareng temen-temen? Ngobrol! Apa yang dilakukan kalo ngumpul bareng keluarga? Ngobrol juga!

Tapi, kalo kamu termasuk salah satu orang yang susah ngobrol, nggak usah takut. Meski banyak orang yang percaya kepinteran ngobrol itu adalah bakat alam, sebetulnya nggak mutlak bener. Kamu mesti ingat, nggak ada seorang pun yang begitu keluar dari boks bayi bisa langsung gape ngobrol dengan orang sekitarnya. Ngobrol itu adalah keterampilan yang dipelajari! So, gimana dong caranya belajar biar pinter ngobrol? Gampang, ikuti aja tips berikut ini.

Membuka diri

Kamu nggak akan bisa memulai obrolan dengan siapapun kalo kamu nggak bisa bersikap apa adanya. Meski ada area dari diri kamu yang ingin ditutupi, buka berarti harus over. Toh, setiap orang juga punya satu sisi diri yang ingin ditutupi. Selama kamu nggak comel atau menunjukkan sikap yang bikin orang jadi penasaran, nggak bakal deh ada orang yang berani ngorek-ngorek apa yang kamu sembunyikan.

Daripada repot menutupi sisi diri itu, mending kamu eksplor kelebihan diri. Lainnya, usaha juga menjauhkan pikiran-pikiran jelek tentang orang sekitar. Pokoknya pikiran takut dicuekin waktu ngomong, dll itu dibuang deh. Apa yang kamu takutkan kan belum tentu jadi kenyataan? Dengan mengeskplor kelebihan diri dan berusaha menjauhkan pikiran-pikiran jelek, dampak positifnya bukan cuma mendongkrak pede lho, tapi juga bikin aura kamu jadi enak diliat sama orang-orang. Nggak percaya?

Orang yang lebih fokus mengeksplor kelebihan diri ketimbang sibuk mikirin sisi diri yang ingin ditutupi dan punya persepsi yang baik pada orang sekitar, akan merasa jauh lebih tenang. Kalo perasaan sendiri aja udah tenang, saat ketemu atau berada di tengah-tengah orang lain, kamu pasti bisa bersikap lebih santai. Sikap santai inilah yang bikin kamu jadi enak dilihat dan menarik untuk didekati.

BACA: Lo Bisa Dengar dan Unduh Lagu Indonesia Raya Versi Lengkap di Situs Ini

Memulai percakapan

Yang paling penting kalo mau memulai percakapan adalah kesan pertama. Waktu orang lain pertama kali ngeliat kamu, mereka akan membentuk gambaran tentang diri kamu dalam pikirannya. Gambaran pertama ini bakal menentukan gimana cara mereka memperlakukan kamu. So, biar kesan pertama bagus, jangan lupa selalu pasang tampang ramah dan ceria. Terus, tatap mata lawan bicara dan tunjukkan kalo kamu perhatian.

Untuk membiasakan lidah biar nggak kaku ngomong, pertama belajar ngomong kalimat pendek aja dulu. Say hello, memuji, atau nanya kabar gitu. Kalo udah rada lancar, bisa ngomong lebih panjang dikit. Biar nggak bingung nentuin topik pembicaraan, ajukan aja pertanyaan yang membutuhkan jawaban lebih dari "ya" atau "tidak" ke lawan bicara.

Kalo susah nanya, berkomentar atau menyatakan pendapat tentang sesuatu juga bisa memancing awal pembicaraan. Cuma inget-inget, jangan berkomentar atau menyatakan sesuatu tentang seseorang, bisa-bisa nanti kamu dianggap tukang ngomongin orang! Kalo sampe lawan bicara mikir begini, obrolan jelas bakal mandek lagi.

Menjaga percakapan terus berjalan

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest