Follow Us

Lo Bisa Dengar dan Unduh Lagu Indonesia Raya Versi Lengkap di Situs Ini

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:00
Studio Lokananta
Hai Online

Studio Lokananta

HAI-ONLINE.COM – Tau nggak, guys, kalau lagu "Indonesia Raya" yang selama ini kita dengar itu belum lengkap loh. Aslinya, lagu ini nggak cuma satu bait saja.

Dilansir dari Kompas.com, kini lagu "Indonesia Raya" versi tiga stanza atau tiga bait sudah bisa diunduh gratis di situs laguindonesiaraya.id

"Hasil rekaman di Lokananta ada lima versi. Ada versi orkes harmoni, orkes simfoni, orkes fanfare, iringan piano sama unisono. Setiap versi ini ada yang direkam satu stanza dan ada yang tiga stanza," tutur Miftah Zubir, Kepala studio rekaman Lokananta kepada Kompas.com

Rekaman ulang lagu "Indonesia Raya" ini memang ditujukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Lokananta untuk meningatkan orang-orang terkait sejarah lagu kebangsaan Indonesia.

Lokananta sendiri juga merupakan studio rekaman pertama Indonesia loh yang letaknya di Solo dan menyimpan rekaman asli tiga stanza "Indonesia Raya" versi Josef Kleber.

Turut serta orkesta dan paduan suara Gita Bahana Nusantara di rekaman ulang ini dipimpin konduktor Sapta Kusbini. Selain itu, Purwacaraka juga hadir sebagai sound engineer.

Bagi lo yang penasaran versi lengkap lagu "Indonesia Raya" langsung aja kunjungi situsnya dan unduh lagunya. Dewi

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest