Follow Us

Ini 7 Tips Biar Orang Nggak Ilfeel Sama Lo!

- Kamis, 26 Oktober 2017 | 04:45
Ilustrasi Marah
Hai Online

Ilustrasi Marah

HAI-ONLINE.COM – Kalo sampe orang-orang pada ilfeel sama kita, wah...susah nih hidup! Boro-boro bisa menclok nongkrong di sana-sini, ada yang mau nemenin aja udah bagus! Makanya, jaga, deh, biar jangan sampe orang-orang pada ilfeel ke lo.

Make a good first-impression

Kesan pertama emang selalu menggoda. Menggoda orang jadi makin penasaran dan pengen ngedeketin. Tapi bisa juga menggoda orang buat bersikap jutek dan pengen ngejitak elo! Hehehe.... So, udah ngerti kan gimana pentingnya first-impression itu? Jadi, kalo nggak mau orang-orang jadi ilfeel sama elo, saat kenalan pertama, tunjukin deh sikap yang baik dan welcome. Ramah dan bersahabat gitu deh.

Fleksibel

Elo pasti males kan bertemen sama orang yang kaku? Diajak ngumpul bareng, diem aja kayak manakin di mal. Diajak ke tempat gaul, salting dan keringet dingin. Atau nggak, malah norak abis! Wah, orang kayak gini...mmffp.... Tau ah, speechless dah! Makanya, lo jangan kayak gitu! Jadi anak asik dong. Yang kenalan sama siapa aja bisa cepet akrab. Yang diajak nongkrong dimana aja bisa masuk!

Jangan jorok

Cowok emang nggak asik kalo terlalu bersolek. Tapi, kalo joroknya ampun-ampunan juga jijik! Jarang mandi, nggak ganti baju berhari-hari, suka kentut sembarangan, ugh males banget.... Biar kata elo orangnya asik, tapi kalo lo jorok abis kayak begini, wah siapa coba yang nggak bakal jaga jarak? Polusi penciuman dan polusi mata tau?!

Jangan nyinyir

Orang yang rame dan kocak pasti banyak temennya. Soalnya, dia pasti nggak pernah kehabisan ide buat menciptakan obrolan seru! Tapi, buat nyiptain kesan rame dan kocak ini, jangan jadi nyinyir. Yang bawaannya pengen nyela melulu! Yah, sekedar buat lucu-lucuan aja sih, cela-celaan asik juga. Tapi kalo apa-apa dikomentarin, trus nyelanya serius dan pake hati, jadinya malah nyebelin!

Jangan tulalit!

Lha ini yang paling penting, perluas wawasan! Cari info banyak-banyak tentang segala hal (terutama yang lagi beredar), supaya otak lo ada isinya. Jadi kalo lo diajak ngobrol apa aja sama orang lain, bisa nyambung. Coba kalo lo nggak tau apa-apa, nggak connect kan ngomongnya? Terus-terusan ngobrol sama orang yang nggak nyambung, bikin capek!

Jangan sensi dan tempra

Satu lagi tipe orang yang bikin orang lain gampang ilfeel ya ini, sensi dan tempra. Dibercandain sedikit, tersinggung. Trus, ngambek atau marah-marah nggak jelas. Yaah, daripada cari masalah, orang lain pasti mikir lebih baik nih orang nggak ditemenin aja!

Jangan jadi parasit!

Nggak boleh liat temen punya barang bagus, langsung minjem. Giliran happy-happy juga nebeng terus. Nggak modal! Kalo emang lo nggak mampu, mungkin temen bisa maklum. Tapi kalo sebenernya kemampuan lo sama kayak mereka (cuma elo aja yang merki), waduh...lama-lama orang bakal ogah ngajak ngapa-ngapain bareng!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest