Follow Us

3 Tips Ala Muhammad 'Inyourdream' Rizky Biar Jadi Pemain Dota 2 Yang Jago

Alvin Bahar - Sabtu, 17 Juni 2017 | 06:02
 Muhammad 'Inyourdream' Rizky
Alvin Bahar

Muhammad 'Inyourdream' Rizky

Nggak selamanya ketagihan main game online itu berdampak buruk. Jika ingin serius banget, kalian bisa memanfaatkan game online sebagai ajang untuk meraih prestasi, sekaligus penghasilan.

Nggak percaya? Tengoklah kisah dari Muhammad 'InYourDream' Rizky berikut ini. Berawal dari hobi, doi akhirnya berhasil meraih prestasi sebagai pemain Dota 2 terbaik se-Asia Tenggara, dengan torehan MMR tertinggi, yakni mencapai angka 9000.

Bukan cuma itu aja, Rizky yang kini masih berstatus mahasiswa, juga bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah lho berkat keahliannya bermain Dota 2 tersebut. Bayangin aja, dalam setahun, penghasilan yang didapat Rizky berada di kisaran 100 juta rupiah, wow!

Nah, saat ditemui dalam acara Acer Indonesia di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (15/6) lalu, Rizky memberikan sedikit tipsnya nih tentang cara-cara biar jadi pemain Dota 2 yang jago. Kali aja kan, dengan tips dari Rizky itu, kalian juga bisa mengikuti jejak serta prestasi yang diraih doi.

Penasaran, kayak gimana aja sih tips-tips ala Rizky? Yuk simak ulasannya.

1. Giatlah Berlatih Segala kesuksesan pasti berawal dari proses kerja keras. Nah, untuk menjadi pemain hebat di Dota 2 pun juga demikian.

Rizky menyarankan agar kalian harus giat berlatih, demi meningkatkan MMR serta skill yang dipunya. Jika terlihat punya potensi, maka dengan sendirinya akan ada tim-tim besar yang melirik bakat kalian.

Namun, bila giat berlatih, otomatis kalian bakalan lebih sering mainin Dota 2. Nah, kalo kayak gitu, orang tua kerap nggak tentu setuju nih, makannya kalian harus dapetin restu dari mereka dulu ya.

"Kalo kalian pengen jadi pro player, kalian giatlah latihan, main terus, kejar deh tuh rangking atau MMR. Tapi, kalo belum disetujuin orang tua, lebih baik dapetin restu dari mereka dulu, omongin baik-baik tentang impian kalian di Dota," ujar Rizky.

2. Watch Replay Menurut Rizky, berlatih Dota 2 itu bukan hanya sekedar mainin game-nya doang. Cobalah untuk lebih sering merekam yang kalian mainin itu.

Setelah direkam, ya jangan lupa ditonton juga ya. Hal ini akan berguna banget untuk mengevaluasi diri kalian.

"Rekam dan tonton game yang dimainin, atau istilahnya watch replay. Itu bisa buat bahan koreksi, udah sampe mana sih kemampuan yang dipunya," ujar Rizky.

3. Manfaatin Youtube Kecanggihan teknologi juga membantu kalian untuk ningkatin skill Dota 2. Lewat Youtube misalnya, kalian bisa nontonin sekaligus belajar dari video-video pemain Dota 2 ternama.

"Jaman sekarang kan udah canggih tuh, belajar bisa dari mana aja, manfaatin Youtube-lah, tontonin cara main para pro, Miracle gitu," ujar Rizky. (Tomy)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular