Follow Us

Baru Tau… Ini Dia 4 Tipe Headbang yang Ada di Konser Metal!

Fadli Adzani - Minggu, 07 Mei 2017 | 07:18
Headbang
Fadli Adzani

Headbang

Dengan mengalirnya musik yang dimainkan dari atas panggung, para pengunjung konser pasti bakal menikmati alunan musik tersebut.

Untuk para metalheads yang dateng ke konser metal, memiliki caranya sendiri dalam menikmati lagu cadas yang dimainkan oleh band dari atas panggung.

Kalau biasanya penikmat musik pop hanya mengetuk-ngetukkan kaki ke lantai, kalau metalheads melakukan headbanging!

Secara harfiah, headbang berarti mengangguk-anggukkan kepala, tapi nggak cuma ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan ke kanan doing, banyak tipenya ternyata, bro!

Dalam artikel ini, HAI ingin membahas empat tipe headbang yang bakal kamu sering liat di acara atau konser metal besar.

Entah itu yang melakukannya pengunjung atau bisa juga musisi metal yang sedang unjuk gigi.

Simak langsung informasinya di bawah ini, guys:

Up and Down

Teknik headbang yang satu ini adalah teknik yang paling sederhana dan mungkin paling banyak kamu temui di acara metal. Sederhana, cuma anggukkan kepala ke atas dan ke bawah. Awas pusing!

Windmill

Teknik headbang yang satu ini terbilang cukup unik. Pasalanya, yang melakukan headbang biasanya memiliki rambut gondrong, sehingga, ketika memutar-mutar kepalanya dengan rambut gondrongnya itu, mereka akan terlihat seperti baling-baling windmill

Band-band yang melakukan teknik headbang ini seperti SlipKnot, Cannibal Corpse hingga almarhum Cliff Burton, mantan bassist Metallica.

Halaman Selanjutnya

Side to Side
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest