Follow Us

Hiii, Bikin Merinding, Ternyata Kampus UGM Punya 15 Lokasi Menyeramkan. Duh, Biar Nggak Penasaran Cari Tahu Yuk

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 07 Mei 2017 | 05:14
Fakultas Kedokteran UGM Tempo Dulu
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Fakultas Kedokteran UGM Tempo Dulu

Buat kalian yang kuliah (atau mungkin pernah belajar) di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pasti udah sering lah dengar ada banyak lokasi angker atau seram di Kampus UGM. Yaps, udah banyak tulisan yang dirilis di dunia maya yang ngulas soal keangkeran kampus UGM. Salah satunya, tulisan yang dirilis jogjastudent.com tentang 15 lokasi angker atau tempat para hantu di Kampus UGM pada bulan Desember 2014 mendapat banyak respon. Yang bikin tambah rame, sejumlah alumnus UGM yang ikut nambahin beberapa kisah yang ia dengar atau yang dialami sendiri.

Akun bernama MCC Bulaksumur II ia mengaku dari mahasiswa Fakultas Hukum UGM nambahin beberapa lokasi angker di Kampus UGM seperti ini:

1. Law Library --> Mahasiswa FH UGM yang ikut Lomba Peradilan Semu pasti sering pulang malem, dan setiap kali mereka lewat Law Library, katanya pernah ada bayangan putih keluar masuk dinding kaca yang padahal ga ada pintunya :D

2. Gedung 7 FH UGM --> Ini tempat ngetem favorit para fakir internet di FH UGM. Sering ada yang baru cabut dari sini jam 1 pagi. Cabutnya bukan gara2 udah ngantuk atau gara2 donlotannya udah kelar, tapi gara-gara denger suara genteng ditimpukin batu atau kejatuhan buah, padahal ga ada angin ga ada apa apa, dan gara-gara denger tong sampah di lantai dua tiba-tiba jatoh, padahal di lantai dua ga ada tong sampah :D

3. WC Gedung 2 --> Dulu di depan WC ini ada kacanya (sekarang udah direnovasi), terus menurut pengakuan salah seorang dosen, dulu waktu doi masih jadi mahasiswa, pernah malem2 masuk WC sana, pas keluar, dia ngeliat di kaca, di belakangnya dia ada cewek baju merah rambut panjang, eh pas balik arah, ternyata di belakangnya ga ada siapa-siapa.

Fakultas Kedokteran UGM Tempo Dulu
Sementara alumnus UGM lainnya yang bernama Elvira Soeroamidjojo menceritakan pengalamannya yang bikin kita merinding.

Tambahin ya.. saya FH UGM 2004.. pengalaman pribadi aja.. krn sering ikut moot court jd sering nginep kampus.. jd lumayan sering dpf kenalan "mahasiswa malam" FH UGM

Dulu pas nginep di kampus (tahun 2006) di ruanh foto copy, skrg ga tau dirubah jd ruang apa, lokasi dekat sekretariat akademik yg sebelah WC.. malam2 ke WC sebelah ruang fotocopy itu, Pas keluar liat ada tmn mau ke WC juga.. saya tanya, "kok ngantri ke? Kan WC lain kosong " (kalau ga salah ada 3 ato 4 WC disitu, "Airnya ga ada" jawab temen saya singkat, "Kok kamu pucet bgt?" Tanya saya krn memang temen saya mukanya pucet pake banget "Capek, kan kita sudah begadang seminggu lebih" jawab temen saya lagi lalu dia masuk kamar mandi dan saya kembali ke ruang fotocopy

Daaaannnn saat saya masuk ruangan dengkul saya langsung lemes, temen saya yang masuk kamar mandi ternyata ada di ruangan sedang duduk manis membaca berkas, ternyata yg saya ajak ngobrol itu bukan temen saya dooong.

Jalan jalan Pagi Di Sunmor UGM
Kisah Elvira emang menakutkan dan sebelumnya ada 15 lokasi yang dirilis jogjastudent.com. Nah, seperti dilansir asli dari tulisannya inilah lokasi-lokasinya.

1. Jembatan Fakultas Pertanian

Ada sebuah jembatan di kampus UGM yang menghubungkan laboratorium diagnostik Fakultas Kedokteran Hewan gedung lama dengan Fakultas Pertanian, sebelah utara lembah UGM. Di jembatan itu dikenal akan sosok hantu wanita berkerudung. Namanya Rohana. Rohana adalah penunggu jembatan Pertanian ini. Saking terkenalnya, Rohana udah jadi urban legend yang dipercaya dari generasi ke generasi mahasiswa pertanian UGM.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular