Follow Us

Hai

/

Art

Ini Dia 5 Poster Film Hollywood Yang Masih Dilukis. Tengok Orang Di Baliknya, “Legend” Banget!

- Selasa, 02 Mei 2017 | 14:36
Ini Dia 5 Poster Film Hollywood Yang Masih Dilukis. Tengok Orang Di Baliknya, “Legend” Banget!
Hai Online

Ini Dia 5 Poster Film Hollywood Yang Masih Dilukis. Tengok Orang Di Baliknya, “Legend” Banget!

Zaman sekarang, seiring dengan berkembangnya teknologi, maka industri perfilman juga pastinya ikut berkembang. Selain teknologi yang dipake buat bikin filmnya sendiri, cara bikin poster filmnya pun juga ikut berubah. Bener?

Kamu tau nggak, dulu, sebagian poster film itu dibuat dengan cara dilukis. Tau poster jadul film Star Wars, Back to the Future, atau Indiana Jones? Nah, poster-poster film legenda ini dibikin sama salah satu pelukis poster film Hollywood bernama Drew Struzan. Beliau diketahui udah melukis lebih dari 150 poster film, dan dialah orang yang pasti pertama kali dicari buat bikinin poster film, setiap ada produksi film.

Ya, tapi itu dulu. Sekarang pastinya beda lagi. Dengan teknologi fotografi yang makin canggih, berikut dengan program desain yang makin lihai buat bikin poster film apik, kita udah jarang banget ngeliat poster film yang masih dilukis. Malah kayaknya, hampir nggak ada.

Meski teknik ini udah terbilang jadul, tapi tentu nggak ada salahnya kita menengok lagi beberapa poster film ikonik yang masih dilukis, hasil karyanya Drew Struzan –yang sekarang kabarnya udah pensiun dari profesinya.

Dilansir dari arsip Time, ini dia beberapa poster film jadul yang masih dilukis sama Drew Struzan.

Indiana Jones And The Temple Of Doom, 1984

Hampir semua poster film Indiana Jones dari tiga dekade terakhir nyatanya merupakan hasil tangan Drew Struzan. Dan rupanya, poster film ini merupakan poster Indiana Jones yang paling disukai oleh Drew.

Harry Potter And The Sorcerer's Stone, 2001

Dari semua poster film seri Harry Potter, hanya poster film pertamanya aja yang dilukis sama Drew. Sejak awal, Drew emang udah dibilangin kalo poster film selain poster film pertama Harry Potter akan dibikin dengan teknik fotografi. Jadi, patokannya make poster film pertamanya aja. Hmm, bener-bener perubahan teknologi dan zaman, guys.

Back To The Future Trilogy, 1985-1990

Nah, untuk film ini, cerita di baliknya ternyata cukup seru. Ternyata, Drew harus mencoba banyak ide sampe akhirnya poster buat seri pertama disetujui. Buat film kedua bahkan, ada 30 sampe 40 ide poster yang harus dicoba sama Drew. Tapi akhirnya, pose yang dipake hanyalah pose dari poster film yang pertama. Sungguh ter…la…lu.

Star Wars Trilogy Re-Releases, 1997

Masing-masing poster film ini ternyata diselesaikan selama seminggu sama Drew. Dan kabarnya, George Lucas puas banget sama hasil karya Drew. Poster ini jadi poster terkeren pada zamannya.

Blade Runner 25th Anniversary Edition, 2007

Drew Struzan ternyata juga bikin poster edisi ini. Lihat deh, gimana menurut lo? Keren ya? Pantes karya-karyanya banyak dipake film-film Hollywood.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular