Follow Us

Simak Deh, Ini Pengakuan Cewek SMA Soal Cowok Yang Gampang Emosian. Ada Minus Ada Plus!

- Minggu, 05 Maret 2017 | 08:00
Simak Deh, Ini Pengakuan Cewek SMA Soal Cowok Yang Gampang Emosian. Ada Minus Ada Plus!
Hai Online

Simak Deh, Ini Pengakuan Cewek SMA Soal Cowok Yang Gampang Emosian. Ada Minus Ada Plus!

Jadi cowok itu, nggak ganteng kalo sering-sering emosian. Kalo apa-apa dibawa emosi, yang ada lama-lama cewek malah nggak betah deket-deket kita. Dikit-dikit, eh, marah. Dikit-dikit, eh, kesel. Duh, yakin tuh cewek lo bisa tahan sama sikap lo yang temperamen gitu?

Boleh aja lo ngegunain alibi sayang, perhatian, atau pedulian. Tapi, kalo lo masih ngerawat sifat emosian lo itu, tetep aja lo punya nilai minus di mata cewek, bro! Soalnya, meski lo sayang setengah mati sama cewek lo, tapi kalo lo tetep emosian, wah, cewek-cewek bisa pada ngabur, tuh!

Nggak percaya? Buktiin sendiri nih kata cewek-cewek SMA tentang cowok yang gampang emosian. Meski si cowok juga punya sifat penyayang, kayaknya tetep nggak mempan, sob.

Eh, tapi simak dulu aja deh. Mana tau ada yang bisa nerimo.

Santa Regita – Kelas XII, SMAN 9 Yogyakarta

“Menurutku sih (cowok emosian) itu nggak baik ya. Cuma peduli, tapi temperamen, dan mungkin malah bisa berpotensi berbuat kasar. Dan orang emosian gampang terpengaruh juga. Mending dihilangin deh sifat emosinya, kalau aku sih kurang suka aja.”

Maria Theresia Hana – Kelas XII, SMKN 2 Depok

“Cowok emosian tapi penyayang itu sih pernah aku alami waktu zaman pacaran sama ***. Dia tuh apa-apa cepet banget emosinya, apalagi kalo dia lagi main sama temen-temennya. Pasti deh hobinya tuh emosi, marah-marah gitu. Aku sebagai ceweknya cuma bisa nasihatin, nenangin gitu aja sih. Ya mau gimana lagi? Itu kan watak pribadi dia yang emang kayak gitu. Ya secara, kita nggak akan bisa ngerubah watak seseorang dalam waktu sekejap. Walaupun dia emosian, dia orangnya penyayang banget! Beneran deh, nggak bohong, dia baik banget. Sisi positif dari sifat penyayang tapi emosian adalah, gue menjamin bahwa para cewek bakal aman 100% karena cowok seperti itu pasti melindungi, bukan merusak dan orang yang emosian itu biasanya cenderung peka.”

Lidwina Gista Swasti Parahita – Kelas XII, SMAN 8 Yogyakarta

“Menurutku, cowok emosian itu kurang atraktif, kelihatan nggak sabaran gitu. Kalau doi emosian pasti ada alasannya, mungkin beberapa hari terakhir doi jadi emosian karena nggak pengen kita kenapa-kenapa. Toh dia sayang sama kita, hehe. Tapi kalau dikit-dikit emosian dan itu udah lama, apalagi karena hal-hal kecil, bisa aja itu emang karakternya doi. Kalau udah karakter kan nggak bisa diubah ya, jadi harusnya kita yang bisa menenangkan doi, dan membuat doi percaya kalau hal-hal yang seharusnya tidak jadi masalah ini tidak usah dikhawatirkan. Sekali lagi, jika doi sayang sama kita seharusnya doi menunjukan rasa sayang dan perhatiannya dengan hal-hal baik yang lain, bukan dengan emosi tingkat tinggi.”

Mellinia Bonita Hadiwijaya – Kelas XI, SMAK Santo Paulus Jember

“BIG NO!!! Buat cowok yang emosional, menurut gue, sih, di mana-mana cowok emosional nggak mungkin penyayang, cowok penyayang juga nggak mungkin emosional. Coba bayangin aja kalau sama kita aja masih nggak bisa ngatur emosi, apalagi sama orang tua kita? Mungkin dia ngelakuin itu demi kebaikan karena dia sayang kita, tapi kalau gitu, kita nggak bakal bisa bebas. Pacar rasa bodyguard, enak single aja.”

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest