Follow Us

Ternyata Ini Alasan Pelajar SMA Ambisius Banget Ngejar PTN

Rizki Ramadan - Kamis, 16 Februari 2017 | 06:30
PTN harga mati
Rizki Ramadan

PTN harga mati

Sekarang ini temen-temen kita yang sedang menyandang status “Anak SMA tingkat akhir”, lagi sibuk banget nih bro! Apalagi kalo bukan karena akan menghadapi berbagai Ujian. Baik itu Ujian Sekolah, Ujian praktek, ataupun Ujian Nasional.

Nah ditambah lagi, fokus mereka harus terbagi lagi karena akan mendaftarkan diri ke perguruan tinggi. Baik itu lewat Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, maupun jalur Mandiri.

“Gue nggak punya plan, PTN harga mati sih heheh” kata Nabyl Rahardjo, salah satu siswa SMAN 81 Jakarta.

Ya, banyak temen-temen kita yang masih bingung dengan perguruan tinggi mana yang bakal mereka pilih. Bisa karena masih ada tekanan dari orangtua, finansial, ataupun mau nyari yang bisa sekampus sama pacar.

HAI jadi penasaran nih, gimana sih pilihan temen-temen untuk memilih Perguruan Tinggi tahun ini. Simak nih:

MUTIARA SUKMADEWI – SMAN 4 DEPOK

PTN Mana yang lo Incer?

IPB, jurusan Ekonomi Syariah. Karena gue liat prospeknya di Indonesia, sebagai negara yang mayoritas Islam, ekonomi syariah akan terus berkembang.

Gue yakin 89% deh, karena semuanya harus diawali dengan keyakinan, dilanjutkan dengan usaha, dan diakhiri dengan do’a. Juga kalo kita udah ngelakuin yang terbaik, hasil nggak bakal mengkhianati hehe

Kenapa harus negeri, sih?

Yang pasti sih, pengen ngeringanin biaya orangtua. Karena negri, bisa dibilang lebih murah daripada swasta. Nggak semua kampus swasta jelek sebenernya, banyak kampus yang lebih bagus dari PTN juga. Cuma ya dari segi biaya, walaupun beda tipis, negeri relatif murah.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest