Follow Us

Ini 5 Alasan Pelajar Lebih Memilih Line Ketimbang Aplikasi Chat Lain

- Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:06
Kenapa pakai Line?
Hai Online

Kenapa pakai Line?

Dari sekian banyaknya aplikasi chat messenger yang dibuat dan bersemayam di jagat Play Store/App Store, ternyata, banyak remaja yang lebih memilih aplikasi Line. Ya, sebenernya ini emang pilihan. Tapi data bicara fakta, guys. Pasalnya saat ini, sebagaimana diberitakan oleh Kompas.com, nggak kurang dari 90 juta netizen Indonesia merupakan pengguna layanan chatting asal Jepang tersebut. Terus, sebanyak 80 persen di antaranya (72 juta) merupakan pengguna aktif bulanan alias Monthly Active Users (MAU). Kabarnya, angka ini udah mepet sama pengguna Facebook, lho!

Nah, sebenernya apa, sih, alasan-alasan para pengguna, terutama remaja, untuk memilih menggunakan aplikasi Line dibanding aplikasi lain? HAI sempat ngajak ngobrol beberapa remaja, dan jawabannya udah kami rangkum di artikel ini. Ini dia, 5 alasan kenapa pelajar lebih memilih Line ketimbang aplikasi chat lain.

1. Tampilan Rapi

Menurut Krishna, salah seorang pelajar asal SMAN 3 Yogyakarta, tampilan aplikasi yang dirilis pada tahun 2011 ini jauh lebih rapi daripada aplikasi lainnya. Hmm, maksudnya?

“Tampilan roomchat-nya lebih tertata, terus ada tulisan “Read” instead of centang-centang biru di aplikasi lain yang kesannya rusuh gitu, hehe. Terus ada foto profile-nya juga di setiap roomchat.” ungkap pelajar yang jago bahasa Jerman ini.

2. Keroyokan

Ngaku, deh, setiap kita nanyain nomor handphone ke temen kita yang masih SMA, pasti ada beberapa yang jawab nggak hafal. Mereka justru lebih hafal sama ID Line mereka.

Yap, karena penggunaan Line itu emang udah menjamur banget di kalangan pelajar. Nggak percaya?

“Di Line itu lebih banyak temen-temennya. Satu sekolahan juga rata-rata pada pakai Line. Jadi info-info yang dibagi juga lebih banyak dari Line. Kalau aplikasi yang satunya, palingan yang pake itu orang tua doang,” jelas Echa, warga kelas XII SMAN 3 Yogyakarta.

3. Lebih Friendly

Menurut Dzabi, pelajar asal SMA 55 Jakarta, aplikasi yang dikenal suka bikin aneka stiker unik ini emang merupakan aplikasi yang jauh lebih universal. Dalam artian, banyak yang menggunakan Line dan anggota yang bisa ditampung oleh sebuah grup juga lebih banyak. Jadi, lebih friendly.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular