Follow Us

Buruan Download! Ini Dia 7 Aplikasi Yang Efektif Buat Kamu Yang Mau Berhenti Ngerokok

Dimas Yulian - Kamis, 23 Februari 2017 | 14:00
NGEROKOK BIKIN PUASA KACAU Fact number three
Dimas Yulian

NGEROKOK BIKIN PUASA KACAU Fact number three

Hayo siapa diantara kamu yang udah mulai coba-coba buat merokok? Kalo yang udah pernah nyoba, mulai berhenti deh sebelum terlambat. Kalo yang belom pernah nyoba, mending jangan pernah nyobain sekalian. Akan ada lebih banyak efek negatif yang muncul kalo kamu memutuskan buat merokok di usia yang masih sangat muda. Seperti gangguan kesehatan yang rentan di alami oleh para perokok.

Rokok sendiri awalnya ditujukan buat keperluan spiritual, seperti memuja dewa atau roh dari suku bangsa Indian di Amerika. Akan tetapi saat ini merokok sudah seperti menjadi bagian dari gaya hidup yang memiliki dampak buruk.

Rokok Nikotin dan Efeknya
Saat ini, terdapat 1.100 juta penghisap rokok di dunia. Tahun 2025 nanti diperkirakan jumlah perokok akan naik mencapai 1.640 juta orang. Setiap tahunnya, ada 4 juta orang meninggal dunia karena kasus yang berhubungan dengan rokok. Bahkan, di tahun 2030, gambaran ini akan terus meningkat mencapai angka 10 juta!

Buat kamu yang udah terlanjur dan pengen berhenti ngerokok. Di era teknologi yang serba canggih seperti ini ada berbagai aplikasi yang bisa dengan mudah kamu download lewat smartphonekamu. Aplikasi-aplikasi ini bisa ngebantu kamu buat berhenti dari kebiasaaan buruk ini sebelum terlambat. Seperti dikutip dari Healthline, ini dia 7 aplikasi yang efektif buat bantu kamu berhenti ngerokok.

Smoke Free

Aplikasi ini bisa bantu kamu buat menghitung seluruh data yang terakit dengan rokok. Seperti jumlah uang yang bisa dihemat, jumlah rokok yang harus dihindari, hingga waktu yang terbuang buat merokok dan nggak merokok. Yang menarik, aplikasi ini juga sering ngasih nasihat kepada para penggunanya buat berhenti ngerokok.

Quit Smoking – QuitNow!

Aplikasi ini diklaim udah bikin lebih dari dua juta orang berhenti buat ngerokok. Aplikasi ini juga memiliki fitur chatting yang bisa bikin para penggunanya saling berdiskusi demi tujuan yang sama buat menjaga kesehatan. Menarik kan?

Quit Smoking: Cessation Nation

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest