Follow Us

Makanan yang Bikin Kamu Panjang Umur, Masa Sih?

Fadli Adzani - Senin, 17 Oktober 2016 | 05:27
Matcha Kitkat Greentea
Fadli Adzani

Matcha Kitkat Greentea

Guys, siapa sih di sini yang mau hidup lama alias panjang umur? Pasti semuanya ingin dong!

Nah, untuk bisa selalu sehat hingga memiliki umur yang panjang, pastinya kita harus mengonsumsi makanan yang baik pula, agar terhindar dari penyakit serta bakteri yang tentunya bakal membahayakan kesehatan kita.

Karenanya, temen-temen bisa nih meniru orang Jepang, yang memiliki kebiasaan memakanan makanan sehat sehingga harapan hidup di negaranya pun paling tinggi sedunia.

Mau tau apa aja makanan yang bikin orang Jepang panjang umur? Yuk kita cek penjelasannya dari seorang ahli gizi dari Inggris, Cassandra Barns, yang dikutip oleh Kompas.com!

1. Ikan

Pasti pernah denger dong makanan khas orang Jepang, Sushi? Iya, Sushi itu kan banyak banget yang dipadukan dengan ikan, nah, orang Jepang suka banget nih sama Sushi.

Karena mengandung ikan, Sushi pun dianggap sangat baik bagi kesehatan. Perlu diketahui, ikan merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Nggak cuma itu, ikan juga bisa memperlancar peredaran darah, kesehatan otak, mata, dan mengurangi peradangan.

Memakan ikan juga bisa menjadi aset penting untuk masa depan lho, bro. Penyakit yang biasanya muncul di usia tua seperti radang sendi, penyakit jantung, hingga Alzheimer pun bisa kita hindari.

2. Miso dan Umami

Selain ikan, orang Jepang sangat gemar memakan miso dan umami, atau makanan kedelai yang difermentasi.

Miso dan umami mengandung isoflavon, yang disinyalir dapat menambah kepadatan mineral dalam tulang, sehingga menurunkan risiko patah tulang hingga osteoporosis!

Halaman Selanjutnya

3. Rumput laut
1 2 3

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest