Follow Us

5 Cemilan Perenggut Nyawa

Rian Sidik (old) - Selasa, 26 Maret 2013 | 14:26
5 Cemilan Perenggut Nyawa
Rian Sidik (old)

5 Cemilan Perenggut Nyawa

Manusia butuh makan? Itu sudah pasti. Tapi, tahu nggak sih, kalau ternyata beberapa makanan ternyata nggak bisa dikonsumsi dan harus dihindari? Berikut, adalah beberapa makanan yang bisa membahayakan kandungan nutrisi kamu.

1. Minuman Bersoda.

Ada begitu banyak kalori dalam kandungan minuman bersoda. Dengan kamu mengkonsumsi minuman ini, besar kemungkinan kamu akan mengalami kerapuhan tulang, atau osteoporosis, sakit gigi, bahkan serangan jantung. Adanya kandungan masam dalam minuman bersoda, bisa mengakibatkan erosi gigi.

2. Chicken Nugget

Sudah tahu kan, kalau chicken nugget itu, berasal dari daging sisa yang dicampur dengan tepung? Kandungan lemak dalam makanan ini, sangat tinggi apalagi saat digoreng, yang justru meningkatkan level keburukannya dengan adanya kandungan lemak dari minyak. Makanan semacam ini, sudah seharusnya kamu hindari.

3. Daging Olahan

Namanya saja sudah daging olahan, sehingga tidak jelas kandungan apa saja yang ada dalam makanan ini. Terlebih lagi, jika daging olahan sudah dikemas dalam bentuk kaleng, yang sudah pasti tidak sehat untuk dikonsumsi. Kandungan lemak dan garam didalamnya, bisa menimbulkan resiko untuk kesehatan kamu.

4. Sup Kaleng

Sup kalengan, punya kandungan gizi yang tentu saja jauh berbeda jika kamu masak sendiri. Sup yang sudah dikemas dalam kaleng, pasti sudah memiliki bahan pengawet, dan kadar garam yang tinggi. Hindari makanan ini, kalau kamu mau hidup sehat, ya.

5. Makanan Berlapis Keju

Digoreng dan dilapisi keju diatasnya memang menggugah selera. Tapi, hati-hati dengan resiko yang ada pada makanan ini. Makanan yang digoreng saja, sudah pasti memiliki kandungan lemak yang tinggi, apalagi jika ditambah dengan keju yang pada dasarknya punya kandungan lemak 10 kali lebih banyak dari ikan dan daging putih.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest