Follow Us

Ini Nih Rahasia Bisa Semangat Pas Bangun Tidur

Dimas Yulian - Kamis, 13 Oktober 2016 | 11:00
Daftar Lagu Yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Bangun Pagi
Dimas Yulian

Daftar Lagu Yang Dijamin Bisa Bikin Kamu Bangun Pagi

Sering bangun tidur dengan situasi yang nggak enak? Bangun pagi kerasa berat banget dan bikin mood jadi jelek seharian. Sedangkan di sisi lain banyak orang yang keliatan ceria dan semangat banget di pagi hari. Kira kira apa ya sebabnya? Biar kamu juga bisa ketularan efek positifnya, ini dia rahasia bikin bangun tidur dengan semangat!

Kalo pengen tau rahasianya, kuncinya ada di persiapan. Hal pertama yang harus kamu lakuin adalah memulai dengan persiapan dari malam sebelumnya. Pastiin kamar tidur kamu bersih, rapi, dan nggak banyak barang yang berceceran.

Dengan begitu, selesai kamu mandi kamu bisa langsung tidur tanpa keganggu dengan kebersihan kamar. Walaupun tampak sepele, ruangan yang bersih dan rapi bisa bikin perasaan dan pikiran jadi tenang. Jadi tidur pun bisa lebih nyenyak.

Kunci persiapan berkutnya adalah persiapin barang-barang yang dibutuhin buat besok. Mulai dari seragam sekolah, buku pelajaran, tas, hingga sepatu dan barang-barang yang bakal kamu pake besoknya.

Siapin semua, sehari sebelumnya. Karena kebiasaan buru-buru adalah penyebab utama kenapa bangun pagi kamu jadi momen yang berantakan. Kalo kamu udah persiapin semua malem sebelumnya, kamu bakal pergi ke sekolah dengan perasaan tenang. Nah perasaan tenang ini yang bakal bikin mood kita bagus sepanjang hari.

Sebelum tidur, bayangkan apa yang bakalan kamu lakuin keesokan harinya. Bayangkan dengan mendetail aktivitas apa aja yang bakal kamu lakuin. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan semua dengan lebih baik.

Buat ngebantu bangun pagi, pilih alarm yang bikin kamu semangat menjalani hari. Bisa dari lagu favorit kamu, atau suara yang kamu rasa bisa bikin bangkitin semangat.

Bayangkan di pagi hari yang akan datang adalah hari yang menyenangkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih positif menjalani hari sesuai dengan bayangan positif yang udah kamu pikirin malem sebelumnya.

Well, selamat mencoba ya!

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest