Follow Us

Efek Main Pokemon Go Bikin Kaki Sehat Tapi Cedera di Bagian Ini!

- Jumat, 12 Agustus 2016 | 06:15
pokemon trainer
Hai Online

pokemon trainer

Yap, belum lama ahli kesehatan memuji permainan Pokemon Go yang katanya bikin kaki pemain jadi sehat karena sering berjalan-jalan, namun di balik manfaatnya itu ternyata para pemain juga bisa mengalami cedera di bagian leher. Waduh!

Sejak dirilis Juli 2016, Pokemon Go dipuji ahli kesehatan karena manfaat yang baik bagi kesehatannya lantaran mengharuskan pemainnya untuk berjalan-jalan mengejar pocket monster (pokemon). Namun di balik manfaatnnya, para pemain juga bisa mengalami “text neck” atau cedera pada leher.

Cedera leher ini diakibatkan karena postur leher yang bengkok ke depan akibat seringnya melihat ke bawah saat mengoperasikan ponsel. Jika posisi ini dilakukan dalam waktu yang lama, maka dapat membuat otot, tendon, dan ligamen leher menjadi tegang sehingga menyebabkan rasa sakit dan kaku.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, jika text neck menjadi kronis, maka dapat menyebabkan degenerasi dini pada tulang belakang leher, tulang taji, dan deformitas (kelainan) pada otot.

Hal ini terutama sangat mengkhawatirkan bagi tulang belakang anak-anak muda seperti kita, guys! Pasalnya otot kita masih dalam masa tumbuh dan berkembang. Para ahli tidak yakin apakah hal ini akan berdampak dan dimiliki selama bertahun-tahun atau dekade.

Lantas gimana cara mengatasi text neck, apakah harus kirim pesan balik? Ya nggaklah, kalian cukup ikuti tips berikut!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest