Follow Us

The '90s' Essential Concerts

- Rabu, 06 Januari 2016 | 02:15
Metallica saat konser di Jakarta, 1993
Hai Online

Metallica saat konser di Jakarta, 1993

Konser musik pada era 90-an ini merupakan konser yang paling pecah dan berkesan karena pernah diliput HAI. Apa saja itu, let’s do check The 90’s Essential Live that was awesome!

Ada bokap lo nggak pas mereka nonton Metallica 1993
Metallica Jakarta 1993

Kedatangan Metallica ke Indonesia ini benar-benar di saat yang tepat. Yaitu selepas mereka merilis album Metallica Black Album. Tak heran kalau hampir semua metalhead Indonesia saat itu ingin menonton. Dan keadaan jadi lepas kendali, deh!

WoodStock 1994
WoodStock 1994

Woodstock ’94 adalah yang kedua. Yang pertama itu digelar pada tanggal 17 Agustus 1969. Festival ini bukan hanya tempat untuk menikmati Metalllica, Guns N’ Roses dan rockstar lainnya. Tapi juga melihat kultur rock and roll! Makanya, HAI sempat mengajak beberapa teman dalam sebuah tur untuk menyaksikan langsung festival ini di tahun 1994.

Beasty Boys di Jakarta Pop Alternative Festival
Jakarta Pop Alternative Festival 1996

Tiga nama legendaris membuat festival ini menjadi sebuah pesta sempurna. Apalagi gelombang Alternative memang sudah dimulai sejak awal tahun. Beastie Boys yang tengah nakal-nakalnya jadi hi-lite. Sementara, Dave Grohl yang alumni Nirvana jelas ditunggu fans grunge Indonesia.

Moshing di WoodStock 1999
WoodStock (again) 1999

Kultur festival ini berlanjut lebih cepat. Selang lima tahun, Woodstock kembali digelar. Disini yang Berjaya adalah Limp Bizkit dengan hip metal. Namun, nikmatnya Woodstock terganggu dengan beberapa aksi pembakaran dan kerusuhan

Ada yang pernah datang ke salah satu acara tersebut, kalian pasti tahu kepecahan demi kepecahan yang terjadi. Meski tentu beda masa dulu dan sekarang!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest