Follow Us

5 Momen Ikonik Band Rock dan Metal Bikin Keos Ajang Penghargaan Musik

Rifka Amalia - Senin, 20 Maret 2023 | 17:17
Tim Commerford/Oliver Sykes/James Hetfield/Kurt Cobain
YouTube

Tim Commerford/Oliver Sykes/James Hetfield/Kurt Cobain

HAI-ONLINE.COM – Tanpa harus lo perhatikan, lo pasti sepenuhnya sadar bahwa ajang penghargaan di industri musik nyatanya jarang banget menampilkan musisi metal termasuk hal-hal yang berkaitan di dalamnya.

Banyak diisi dengan omong kosong yang memakan waktu berjam-jam, Metal Hammer menyebut ajang semacam itu sebagai ‘beban backslapping, muncrat, dan omong kosong ucapan selamat diri yang berlangsung selama empat jam lebih.’

Meski sebagian besar acara cenderung mengabaikan metal layaknya wabah, terkadang mereka punya ide cemerlang untuk mengundang band metal dan bikin kekacauan total.

Baca Juga: Selain Pake Batik, Matt Heafy juga Warnai Panggung Trivium di Hammersonic 2023 dengan Ngomong 'Chuaks'

Diambil dari catatan Metal Hammer, HAI merangkum 5 momen ikonik dari band-band metal dan hard rock, ketika tampil dan bikin keributan di ajang penghargaan.

1/5 Bring Me The Horizon – Happy Song (NME Awards, 2016)

Dalam gelaran NME Awards tahun 2016 lalu, BMTH sukses menembus arus utama lewat album 2015, “That's the Spirit”.

Jadi sesi yang langka bagi banyak musisi metal, band yang digawangi oleh pentolan Oliver Sykes tersebut tentunya berdampingan bareng sederet nama besar dalam industri musik, yang turut hadir pada saat itu.

Pada awalnya, penampilan “Happy Song” berjalan dengan baik, hingga pertengahan lagu, di mana sang vokalis memutuskan untuk mengosongkan panggung utama dan mulai berjalan-jalan ke area penonton.

Nggak lama, Sykes mendapati dirinya berada di tengah-tengah area dan melompat untuk tampil di atas meja yang ditempati Coldplay.

Ketika Sykes mulai melakukan scream, frontman itu menendang hampir semua benda yang ada di atas meja, dan meninggalkan Chris Martin dkk yang kemudian melarikan diri dari tempat kejadian, sebelum vokalis itu melompat ke kerumunan.

Sementara, sang bassist Matt Kean ikut mendapati dirinya berdiri di atas meja dan memainkan bass miliknya di atas sana.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest