Follow Us

Dave Mustaine Megadeth Kini Akui Punya Kesulitan Dalam Nada Tertentu

Rifka Amalia - Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:09
Dave Mustaine of Megadeth at 2016 Copenhell.
Al Case from Flickr

Dave Mustaine of Megadeth at 2016 Copenhell.

HAI-ONLINE.COM – Dalam sebuah sebuah wawancara terbaru bareng Kris Peters dari channel Heavy Interviews, frontman Megadeth Dave Mustaine menjawab tentang ‘bagaimana fakta bahwa banyak hal yang mungkin nggak bisa doi lakukan dalam empat dekade lalu’.

"Ya, gue nggak benar-benar tahu apa yang nggak bisa gue lakukan, yang biasa gue lakukan pada 40 tahun yang lalu,” katanya.

“Gue pikir mungkin satu-satunya hal yang sekarang sulit gue lakukan adalah bangun di sebuah nada tertentu, setelah leher gue dioperasi dan pelat logam dimasukkan ke tulang belakang gue akibat kerusakan yang terjadi pada leher gue,” tutur Dave, yang telah ditranskripkan oleh Blabbermouth.

Lebih lanjut, vokalis asal Amerika Serikat tersebut mengungkapkan tentang dirinya yang nggak mau dianggap sebagai korban atau semacamnya.

"Gue nggak pengen menjadi korban, gue nggak tahan sama orang yang berperan sebagai korban. Jadi, gue nggak bakal ngasih lo litani dari semua luka gue,” ungkap pentolan trash metal tersebut.

“Tapi cukup buat mengatakan bahwa gue ngerasa baik sekarang, dan gue nggak benar-benar berpikir ada sesuatu yang nggak bisa gue lakukan,” tambah Dave.

Baca Juga: James Hetfield Sempat Mau Bikin Project Bareng Dave Mustaine tapi Gagal. Kenapa tuh?

Dikutip dari Blabbermouth, Dave sendiri pernah membahas hal serupa dalam radio wilayah Milwaukee, 'Wisconsin 102.9 The Hog', pada 2016 lalu.

Dalam segment tersebut, doi meluapkan tentang kekecewaannya akibat banyaknya lagu lama yang harus merreka lewati begitu aja karena nada yang sangat tinggi

"Setelah gue menjalani operasi di leher gue, ketika leher gue patah, ada pelat yang tersangkut di leher gue dan menyentuh kotak suara gue sehingga suara gue berubah, dan itu membuat suara gue sedikit lebih rendah.”

“Dan itu agak mengecewakan, karena banyak lagu lama yang harus kita lewati begitu aja karena nadanya sangat tinggi.”

“Tapi, dengan mengerjakannya dan berolahraga dan berlatih dan melakukan pemanasan dan hal-hal semacam itu, gue bisa mengembalikan banyak rentang vokal gue, dan itu bagus buat kita, karena kita bisa punya lebih banyak lagu [untuk dimainkan dalam konser],” jelas Dave, dalam obrolannya saat itu.

Selengkapnya, dengerin di sini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest