Follow Us

Beginilah Album 'Nevermind' Nirvana Kalo Lagu-lagunya Ditulis Iron Maiden, Megadeth Hingga Green Day!

Nada Aprillia - Rabu, 11 Januari 2023 | 20:00
Cover album Nevermind
DGC Records

Cover album Nevermind

HAI-ONLINE.COM - Album Nevermind bisa dibilang nggak bakal pernah bikin lo bosen, tapi agaknya bakal jadi sesuatu yang segar nggak sih kalo lagu-lagu favorit lo dari legenda grunge itu bisa dinikmati dengan warna yang baru?

Contohnya lagu-lagu kayak 'Smells Like Teen Spirit', 'Come As You Are' dan 'In Bloom' yang terbilang sempurna bagi para penikmatnya.

Tapi, kalo misalnya vokal dari Kurt Cobain dari lagu-lagu di atas dihilangkan, atau distorsinya dihilangkan dari riff-riff klasik yang kasar itu, atau gemuruh drum dari Dave Grohl diturunin satu atau dua tingkat, gimana?

Baca Juga: 30 Tahun Album 'In Utero', Nirvana Bakal Nerima Lifetime Achievement Award dari Grammy 2023

Apakah lagu-lagu tersebut bakal terdengar sekeren yang lo denger selama ini? Apalagi kalo ditulis dengan gaya Iron Maiden, Green Day atau Megadeth.

Kebayang nggak?

Nah, di sini HAI pengen ngasih gambaran nih buat lo, yang mana didapati hasil dari cover-an album Nevermind dengan gaya 12 musisi berbeda oleh Steve Wels, yang dikutip melalui Metal Hammer.

Sebagai awalan, Wels memainkan lagu 'Smells Like Teen Spirit' dengan style biasanya, sebelum beralih ke cover 'In Bloom' yang dimainkan seolah-olah ditulis oleh Iron Maiden - menampilkan kesan yang kuat banget dari pentolan Bruce Dickinson dan racing guitar-nya.

Nah, setelahnya ada juga cover 'Come As You Are', yang dimainkan dengan bergaya Weezer.

Hasil dari penyatuan yang nggak terduga ini kedengeran bagus banget, dengan lagu Nirvana yang loose dan santai yang cocok dengan ritme rock indie California.

Bahkan, YouTuber satu ini udah ngerilis versi lengkap dari cover tersebut, yang bisa langsung lo tonton di channel YouTube-nya di bawah ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest