Follow Us

Terpapar Bakteri Meningitis, Gitaris Rock Jeff Beck Meninggal Dunia di Usia 78 tahun

Tanya Audriatika - Kamis, 12 Januari 2023 | 12:18
Gitaris rock legendaris, Jeff Beck meninggal dunia di usia 78 tahun.
instagram.com/jeffbeckofficial

Gitaris rock legendaris, Jeff Beck meninggal dunia di usia 78 tahun.

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari gitaris rock legendaris, Jeff Beck yang dinyatakan meninggal dunia di usia 78 tahun.

Gitaris legendaris asal Inggris sekaligus penggagas The Jeff Beck Group di 1967 ini dikabarkan meninggal dunia pada 10 Januari 2023, seperti yang diberitakan E! Online.

Dalam laman Instagramnya, @jeffbeckofficial, pihaknya mengabarkan bahwa Jeff meniggal tiba-tiba setelah terpapar bakteri meningitis.

On behalf of his family, it is with deep and profound sadness that we share the news of Jeff Beck’s passing. After suddenly contracting bacterial meningitis, he peacefully passed away yesterday. His family ask for privacy while they process this tremendous loss.

Atas nama keluarganya, dengan kesedihan yang mendalam kami memberitahukan tentang meninggalnya Jeff Beck. Setelah tiba-tiba tertular meningitis bakteri, dia meninggal dengan tenang kemarin. Keluarganya meminta privasi saat mereka memproses kehilangan yang luar biasa ini,” tulisnya dalam unggahan pada Kamis (12/1/2023) ini.

Baca Juga: Tancap Gas! Johnny Depp Siap Rilis Album Kolaborasi Bareng Jeff Beck!

FYI, Jeff Beck sempat merilis albumnya bersama Johnny Depp di Juli tahun lalu, yang sebelumnya sudah tersebar pertama kali di 2020.

Selain itu, kematian personel eks Yardbirds ini juga menuai pernyataan penghormatan dari banyak orang.

Dalam laman komentar Instagramnya, vokalis The Jeff Beck Group, Rod Stewart berkomentar.

"Jeff Beck berada di planet lain," tulis Rod.

“Dia membawa gue dan Ronnie Wood ke AS akhir tahun 60-an dengan bandnya Jeff Beck Group dan kami nggak pernah melihat ke belakang lagi sejak itu."

Merefleksikan tipe musisi Jeff, Rod memuji dia atas kemampuannya di atas panggung.

"Dia adalah salah satu dari sedikit gitaris yang ketika bermain live benar-benar mendengarkan saya bernyanyi dan merespons," lanjut Rod.

“Jeff, kamu yang terhebat, temanku. Terima kasih untuk semuanya." (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest