Follow Us

Nadin Amizah Absen Manggung 3 Bulan, Ternyata Bersiap Buat Bikin Konser Solo Semi Teatrikal

Theniarti Ailin - Senin, 12 Desember 2022 | 16:30
Tim konser
Theniarti Ailin

Tim konser

HAI-Online.com - Nadin Amizah bakal menggelar konser pertama dari album keduanya yang bertajuk, "Selamat Ulang Tahun".

Sebagai konser perdana, Nadin tak hanya akan bernyanyi, tapi juga memasukkan unsur teater dan koreografi tari, disusul dengan persiapan uniknya buat konser ini.

"Nanti untuk unsur semi teatrikalnya, aku menyiapkan beberapa karakter, seperti Ayah dan Bapak. Mereka ini adalah sosok yang penting sekali dan amu akan ceritakan di konser aku lewat beberapa pengadeganan dalam konserku," ujar Nadin dalam Press Conference "Selamat Ulang Tahun" di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan (12/12).

Selain karakter, Nadin juga sempat ngespill beberapa kostum yang ia lambangkan sebagai Marah, Sedih, Bahagia, dan Takut di Instagramnya.

Baca Juga: Bermusik Sejak 16 Tahun, Nadin Amizah: Aku Berkarier Terlalu Muda

Hal ini dilakukan karena Nadin bakal menampilkan sebuah cerita pada setiap lagu yang akan ia bawakan di konser nanti.

Awalnya, ia sempat bingung harus diapakan cerita-cerita ini, untuk itu juga turut dibantu Sal Priadi.

Selain karena memang sudah mengenal Sal sejak kolaborasi Amin Paling Serius, Nadin mengaku kagum dengan bagaimana cara Sal menuangkan ide-ide kreatif menjadi nyata untuk sebuah karya.

"Aku selalu kagum dengan karya-karyanya Sal. Bukan cuma kagum, aku kalau bisa belah isi otak ya, aku belah deh karena menurutku ide-ide dia tuh gila, gila banget. Selain itu, karena konsernya semi teater, temen kita (Sal Priadi) ini kan aktor ya hehehe," seru Nadin.

"Spill dikit, secara teknis, kita akan menampilkan sesuatu yang ada di panggung dengan kamera kecil, lalu kita tampilkan di LED belakang kita supaya orang bisa liat apa yang direkam di dalam panggung," jelas Sal.

Baca Juga: Suka sama Musik Nadin Amizah, Imel Ten2Five: She's Very Original!

Tentunya tak hanya persiapan secara kreatif, Nadin membeberkan ia bahkan sampai absen hadir jadi bintang tamu di gigs-gigs selama hampir 3 bulan untuk membangun rasa rindu pada penontonnya.

"Aku suruh penonton aku buat nggak nonton aku di gigs-gigs. Karena di konser ini juga bakal ada banyak kejutan aransemen tiap lagunya!" Beber Nadin.

Melalui berbagai persiapan yang disusun secara kompleks, Nadin sempat yakin bahwa tiketnya nggak akan sold out. Namun demikian, ia berhasil membuktikan bahwa karyanya siap dinikmati 2.870 orang di Basketball Hall, Senayan, 22 Desember nanti!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest