Follow Us

Begini Tradisi 'Mencegat' Artis Luar ala HAI, hingga Beralih ke Era Online

Alvin Bahar - Senin, 21 November 2022 | 11:37
Sepultura ketika tiba di Jakarta. Igor Cavalera tetep pake kaos HAI!
Firdaus Fadlil/HAI

Sepultura ketika tiba di Jakarta. Igor Cavalera tetep pake kaos HAI!

HAI-ONLINE.COM - "Sebelum nonton konsernya, baca dulu Hai...." Kurang lebih kayak gitu komentar temen-temen kita setiap ada artis atau band nagri yang mau manggung di Indonesia.

Ungkapan ini nggak berlebihan. Karena di Hai ada tradisi untuk "mencegat" artis atau band yang mau tampil di Indonesia.

Kalo zaman dulu sih fungsinya biar publik di sini punya referensi yang cukup tentang si artis sebelum nonton shownya di Indonesia.

Tradisi ini diawali saat Mick Jagger show akan main di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 30 Oktober 1988.

Lalu Hai berusaha mencegatnya di Sydney, beberapa hari sebelum Jagger datang ke Indonesia. Tapi, ternyata untuk meliput si Jagger ini nggak mudah.

Sekadar meliput sih gampang. Tinggal pesan ID Card lewat promotor. Yang jadi masalah soal wawancara. Karena yang ngatur soal wawancara adalah pihak perekam.

Hai lalu datang ke kantor CBS (label rekaman Mick Jagger) di Sydney. Ketemu sih sama orang CBS yang berwenang. Tapi yang terjadi, bukannya dibantu, malah diomelin.

"Negara kalian kan negara tukang bajak. Produk-produk kami puluhan tahun seenaknya dibajak di Indonesia," si bule marah, panjang- lebar.

Baca Juga: Ketika Metallica dan Sepultura 'Jualan Kaos' lewat HAI

Tapi, setelah ngomel, bule CBS itu mau ketawa-tawa juga. Apalagi setelah tau, bahwa HAI ke Sydney ini urusannya mau ngeliput.

Ujung-ujungnya dia berusaha membantu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest