Follow Us

Bersama Ratusan Seniman dan Musisi Tanah Air, Berikut Kemegahan Rangkaian Pementasan Spektakuler dari Pagelaran Sabang Merauke!

Nada Aprillia - Kamis, 17 November 2022 | 13:18
Pagelaran Sabang Merauke, Artpreneur Ciputra, Jakarta (13/11/2022)
Doc. HAI / Nada Aprillia

Pagelaran Sabang Merauke, Artpreneur Ciputra, Jakarta (13/11/2022)

HAI-ONLINE.COM – Pagelaran Sabang Merauke kembali lagi digelar, sebuah rangkaian pementasan spektakulernya, bersama dengan ratusan seniman dan musisi Tanah Air.

Berlokasi di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pementasan seni nan epic itu digelar sejak Sabtu hingga Minggu (12-13 November 2022).

Pada acara tersebut, para penonton disuguhkan oleh penampilan dari seniman lintas generasi dari berbagai daerah di Indonesia, yang bersatu padu dalam memamerkan khazanah budaya Indonesia.

Baca Juga: Pagelaran Sabang Merauke, Gambaran Nilai Luhur Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa Indonesia yang Majemuk

Mulai dari musik daerah, busana, hingga tari-tarian yang nggak ternilai harganya pun bisa lo saksikan di sana.

Digagas oleh iForte bersama BCA. Pagelaran Sabang Merauke yang berlangsung bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan itu diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat kebangsaan masayarakat Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan, Aming Santoso selaku CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group menyebutkan bahwa Indonesia ini sebagai negara besar punya banyak warisan budaya peninggalan leluhur yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Yap, lo nggak cuma harus mencintai karya adiluhung tersebut, tapi sebagai masyarakat Indonesia khususnya lo para anak muda, juga perlu melestarikan itu sob.

“Di masa-masa terdahulu, para pemuda dan pahlawan bangsa berjuang demi mempertahankan Indonesia. Sekarang, adalah tugas kita untuk merawat kemerdekaan dan juga warisan adiluhung para leluhur bangsa,” pungkas Aming di sela-sela jumpa pers Special Performance Pagelaran Sabang Merauke yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (11/11).

Ia melanjutkan, “Penyelenggaraan Pagelaran Sabang Merauke merupakan ajakan nyata bagi masyarakat khususnya anak-anak muda untuk kembali mencintai kemegahan karya-karya leluhur bangsa.”

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest