Follow Us

Bareng BCA, iForte Kembali Gelar Pementasan ‘Pagelaran Sabang Merauke’

Reinaldy Royani - Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:34
Gandeng BCA, iForte kembali menggelar Pagelaran Sabang - Merauke
Press Release

Gandeng BCA, iForte kembali menggelar Pagelaran Sabang - Merauke

HAI-ONLINE.COM - iForte berkolaborasi dengan BCA dan kembali menyelenggarakan pementasan seni bertajuk “Pagelaran Sabang Merauke”.

Pertunjukan ini melibatkan ratusan seniman dan puluhan musisi ini digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, selama dua hari yakni pada Sabtu - Minggu, 12 - 13 November 2022.

Pagelaran Sabang Merauke ini dijadikan sebagai upaya iForte dan BCA mengajak generasi muda untuk ikut ambil bagian dalam upaya melestarikan budaya warisan leluhur bangsa Indonesia.

Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan yang menekankan pentingnya rasa cinta Tanah Air, iForte bersama BCA menyelenggarakan kembali Pagelaran Sabang Merauke dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesempatan menyaksikan secara langsung kemegahan karya-karya leluhur bangsa ini. Nilai lebih dari pagelaran ini ialah dalam satu pertunjukkan masyarakat dapat menyaksikan kekayaan budaya leluhur dari Sabang sampai Merauke dipentaskan oleh para seniman berkualitas lintas generasi secara spektakuler. Dengan demikian, alih-alih terlupakan oleh perkembangan zaman, justru pementasan ini bisa menjadi pelecut agar kita semakin melestarikan budaya dan menjadi alat pemersatu bangsa,” tutur Wakil Presiden Direktur iForte, Silvi Liswanda di sela sesi jumpa pers yang diadakan di Auditorium iForte, Menara BCA, Jakarta, Jumat (28/10).

Baca Juga: Daftar Yuk! Beasiswa BCA Finance Peduli 2022 Dibuka Khusus Mahasiswa Semester 4-8

Sebelumnya, pagelatan ini telah sukses digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta pada Februari lalu dan di Jakarta Theater, Jakarta Pusat pada awal Juni lalu.

“Tingginya apresiasi pada penyelenggaraan Pagelaran Sabang Merauke edisi sebelumnya menandakan bahwa masyarakat merindukan pementasan seni budaya Nusantara yang berkualitas. Untuk itu kami berharap Pagelaran Sabang Merauke ini dapat menjadi social movement yang menggerakkan setiap orang, khususnya generasi muda untuk lebih mencintai dan semakin bangga dengan kearifan lokal dan budaya bangsa Indonesia. Selain itu, pada pagelaran kali ini juga akan menghadirkan UMKM #BanggaLokal binaan BCA sebagai bentuk kepedulian BCA terhadap pelaku usaha lokal untuk lebih dikenal di masyarakat. Ke depan, BCA akan terus berkomitmen untuk melestarikan budaya Indonesia sebagai warisan bangsa,” ujar Senior Vice President BCA, Norisa Saifuddin.

Pagelaran Sabang Merauke kali ini membawa konsep live performance yang akan menyajikan 22 lagu yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional dan dirangkai secara harmonis.

Akan dilibatkan juga enam penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern, serta 144 penari profesional.

Baca Juga: Compass Jakarta Sneaker Day 2022: Hadir dengan Konsep KCP Bank BCA

Nggak cuman itu, Pagelaran Sabang Merauke juga turut melibatkan choir juara European Grand Prix for Choral Singing 2022, Batavia Madrigal Singers.

Sebagai pembukaan, akan disuguhkan pula prosesi Palang Pintu khas budaya Betawi yang menjadi simbol tuan rumah Jakarta.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular