Follow Us

Depak Lyon, Juventus Mulus ke Semifinal

Rian Sidik (old) - Jumat, 11 April 2014 | 04:55
Depak Lyon Juventus Mulus ke Semifinal
Rian Sidik (old)

Depak Lyon Juventus Mulus ke Semifinal

Laju Juventus di kancah Europa League belum terhentikan. Pasukan Antonio Conte resmi melangkah ke babak semi-final usai menumbangkan tamunya, Lyon dengan skor 2-1.

Bermain di Juventus Arena, Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio menjadi bintang lapangannya. Keduanya menyumbang masing-masing sebuah gol yang membuat Lyon harus mengepak kopernya.

Il Bianconerri sudah menunjukkan bakal memenangkan laga ini lewat permainan kolektifnya sejak babak pertama. Bahkan baru empat menit pertandingan berjalan, Juve berhasil membuka keunggulan lewat tendangan bebas dari Andrea Pirlo mengubah skor menjadi 1-0.

Lyon, yang mau tidak mau harus keluar menyerang, mampu menyamakan kedudukan di menit ke-18. Sundulan Jimmy Briand ke arah tiang jauh tak mampu diantisipasi oleh Gianluigi Buffon. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Juve maupun Lyon sama-sama masih mencari gol untuk membuat posisi mereka lebih aman. Namun mereka nampak kesulitan untuk membongkar pertahanan lawannya.

Di menit ke-68, I Bianconerri kembali unggul. Kali ini, giliran Claudio Marchisio yang mencatatkan dirinya di papan skor. Keunggulan 2-1 Juve bertahan hingga pertandingan berakhir.

Juventus lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-1. Usai di leg sebelumnya menang 1-0 di Prancis.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest