Follow Us

Ke Semifinal, Los Rojiblancos Buat Malu Barcelona

Rian Sidik (old) - Kamis, 10 April 2014 | 02:57
Ke Semifinal Los Rojiblancos Buat Malu Barcelona
Rian Sidik (old)

Ke Semifinal Los Rojiblancos Buat Malu Barcelona

Kejutan juga terjadi di leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (10/4). Sang pemuncak klasemen La Liga, Atletic Madrid mampu menendang keluar raksasa Spanyol lainnya, Barcelona dengan kemenangan 1-0.

Bermain di Stadion Vicente Calderon, Atletico langsung membuka keunggulan. Berawal dari crossing David Villa, Adrian menyundul bola ke tiang jauh yang kemudian disambar dengan kaki kiri Koke.

Gol tersebut membuat pasukan Los Rojiblancos semakin 'kesetanan'. Enam menit berselang, giliran tembakan David Villa yang menghantam tiang kiri gawang Barcelona.Barcelona balik mengancam lewat sepakan jarak jauh Cesc Fabregas dan sundulan Lionel Messi. Tetapi peluang keduanya masih belum menemui sasaran.

Apes bagi Villa. Menit ke-19, sepakan kaki kanannya lagi-lagi membentur mistar gawang.

Kendati terus mengurung pertahanan Atletico, Barcelona tetap tak mampu mencetak gol penyeimbang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol milik tuan rumah.

Selepas jeda, Barcelona sempat mendapatkan peluang emas. Tetapi tembakan Xavi Hernandez dari dalam kotak penalti Atletico masih bisa diamankan oleh Thibaut Courtois.

Melihat buntunya serangan, pelatih Gerardo Martino memasukan Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez demi menambah daya gedor serangan.

Tetapi apa daya, tangguhnya pertahanan Atletico yang digalang Diego Godin membuat Barcelona hanya mampu menciptakan 3 tendangan langsung ke gawang. Tambahan waktu 4 menit tak mampu menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest