Follow Us

Loloskan Chelsea, Mourinho Memang Jenius!

Rian Sidik (old) - Rabu, 09 April 2014 | 04:18
Loloskan Chelsea Mourinho Memang Jenius
Rian Sidik (old)

Loloskan Chelsea Mourinho Memang Jenius

Kejeniusan The Special One kembali terbukti ampuh. Melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions, Jose Mourinho menghadirkan pendekatan taktik yang tidak bisa untuk meloloskan Chelsea.

Unggul di babak pertama lewat kaki Andre Schurrle, The Blues memang harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk memastikan diri. Setelah Demba Ba menyarangkan gol pamungkas bagi chelsea.

Namun seketika publik sadar kalau Mourinho menggunakan tiga penyerangnya, Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto'o untuk menjalankan tiga tugas yang berbeda. Ini yang ia jelaskan usai laga.

"Saya ingin Demba ba bermain di depan para defender dan Fernando Torres untuk mengawal Maxwell. Saya berusaha menggunakan mereka untuk melakukan pekerjaan yang berbeda," ujarnya.

"Saya pikir kami cukup bermain baik di awal babak kedua untuk mencetak gol. Memang PSG menyulitkan kami untuk melakukan penetrasi. Tetapi kami berhasil membongkar mereka dengan tiga sistem tersebut. Para pemain tahu apa yang mereka harus lakukan," jelas pria Portugal tersebut.

Lebih lanjut, mantan arsitek Real Madrid ini percaya kemenangan tersebut adalah hasil dari sifat alami The Blues yang selalu memberikan kejutan. "Anda selalu percaya kalau ini adalah bagiand dari kebiasaan kami. Anda tahu bagaimana sepakbola dimainkan," pandangnya.

"Kami cukup beruntung. Gol Demba Ba punya arti banyak untuk kami. Kami memberikan semuanya malam ini dan empat bek kami bermain hebat," tutup Mourinho.

Hanya ada satu nilai minus yang didapatkan Chelsea. Mereka harus kehilangang sang bintang, Eden Hazard karena mengalami cedera di babak pertama.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest