Follow Us

Drama di Signal Iduna Park Tetap Loloskan Los Blancos

Rian Sidik (old) - Rabu, 09 April 2014 | 04:02
Drama di Signal Iduna Park Tetap Loloskan Los Blancos
Rian Sidik (old)

Drama di Signal Iduna Park Tetap Loloskan Los Blancos

Laga leg kedua semifinal Liga Champions yang mempertemukan runner up musim lalu, Borrusia Dortmund dan Real Madrid berakhir dramatis. Meski tidak diunggulkan, Die Borussen nyaris menjegal langkah Los Blancos dengan kemenangan 2-0.

Sayang, mereka gagal mencetak satu gol penyama agregat di menit-menit akhir. Meski gagal lolos, pasukan Jurgen Klopp patut pulang dengan kepala tegak.

Di babak pertama, Madrid sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Bahkan mereka nyaris mencetak gol di menit ke-16 andai saja penalti Angel Di Maria tidak digagalkan oleh Roman Weidenfellar.

Tujuh menit kemudian, giliran Dortmund yang mengancam. Dan kali ini berhasil membuahkan keunggulan usai Marcp Reus lepas dari penjagaan bek-bek Madrid sebelum menaklukkan Iker Casillas. 1-0.

Dortmund semakin unggul jauh di menit ke-37. Kembali Marco Reus yang menjadi bintangnya usai Dortmund lewat Robert Lewandoski melancarkan serangan balik cepat. 2-0.Guna menambah daya gedor, pelatih Carlo Ancelotti memasukkan nama Isco guna menggantikan Asier Illarramendi. Menit ke-50, Gareth Bale melepas tembakan keras yang sayangnya masih bisa diamankan Weidenfeller.

Satu jam pertandingan berlangsung, kembali Bale jadi insiator serangan, tetapi umpannya masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Benzema. Menit ke-66, giliran Dortmund yang mengancam.

Akan tetapi, usaha Reus mencetak hat-trick masih membentur tiang. Usaha berikutnya dilakukan Kevin Grosskreutz yang masih bisa diamankan Casillas.

Terus mengurung pertahanan Madrid, Dortmund gagal menambah gol. Hingga akhir, dua gol Dortmund di Signal Iduna Park tak sanggup menghentikan laju Madrid ke semifinal lewat keunggulan agregat 3-2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest