Follow Us

Sutradara Garuda 19 Bicara Tentang Penyeleksian Pemain

Ega Hai - Minggu, 12 Oktober 2014 | 13:59
Sutradara Garuda 19 Bicara Tentang Penyeleksian Pemain
Ega Hai

Sutradara Garuda 19 Bicara Tentang Penyeleksian Pemain

Perjalanan pemain Timnas U-19 difilmkan dalam Garuda 19. Sosok seperti Evan Dimas, Muhamad Sahrul dan Yabes Roni dimainkan oleh aktor muda Yusuf Mahardika, Rendy Ahmad dan Beta Sumarlin. Sutradara Andi Bachtiar atau Ucup sengaja nggak mencari aktor yang mirip perawakannya dengan para pemain U-10. Baginya, dalam memilih pemain di film Garuda 19, yang terpenting adalah kemampuan akting.

"Gue dari awal emang nggak nyari yang mirip banget dengan pemain Timnas U-19 aslinya. Jadi gue nyari orang yang bisa akting aja," terang Ucup kepada HAI.

Baca Juga: Gara-Gara Spiderman Ucup Kembali Sutradarai Film Tentang Bola

Menurutnya, kemiripan perawakan kalau nggak bisa akting malah akan menyulitkan jalannya proses syuting. Beda halnya dengan orang yang bisa akting, kemiripan-kemiripan dalam Timnas U-19 asli justru akan lebih mudah ditirunya.

"Karena dari situ kemiripan bisa diciptakan, karena gue nggak mau berpikir serumit itu. Contohnya saat syuting di Yogyakarta, Beta Sumarlin pemeran Yabes bisa belajar akting secara langsung ketika di lapangan. Padahal sebelumnya dia seorang freestyler, lho...," papar Ucup.

Film Garuda 19 saat ini sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Baca Juga:

Trailer Garuda 19

Modal Yusuf Mahardika Perankan Evan Dimas di Garuda 19

Sutradara Ini Batal Nonton Piala Dunia di Brasil Demi Film

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

Latest