Follow Us

Universitas Muhammadiyah Surakarta Bakal Buka Cabang di Korea Selatan, Universitas Muhammadiyah Seoul Trending

Tanya Audriatika - Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:33
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si umumkan UMS bakal buka cabangnya di Korea Selatan.
Dok. laman UMS

Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si umumkan UMS bakal buka cabangnya di Korea Selatan.

HAI-Online.com - Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si resmi umumkan UMS bakal buka cabang di Korea Selatan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan langsung dalam acara jalan sehat di Edutorium KH., Ahmad Dahlan pada Minggu (16/10/2022) kemarin.

“Pada 24 Oktober 2022, akan menandatangani MoU dengan Tongmyong University tentang rencana membuka cabang di Korea Selatan, dan merupakan momentum bersejarah untuk UMS,” ujarnya dikutip dari laman UMS, Rabu (19/10/2022).

Sofyan menungkapkan, di puncak acara hari jadi, UMS bakal resmikan kerjasama membuka cabang di Korea Selatan.

Baca Juga: Zaman dan Teknologi Makin Berkembang, LPKA UMY Luncurkan UKM Baru E-Sport

Peresmian ini nantinya ditandai dengan tanda tangan bersama antara UMS dan Tomyong University oleh rektor dari kampus masing-masing.

Sebelumnya, UMS dan Tomyong University menjalin kerja sama dengan buka program double degree, student exchange, dan lecturer exchange.

Tomyong University juga konfirmasi bahwa rektornya, Jeung Hong Sub bakal hadir di Upacara Puncak Milad UMS ke-64 dan sampaikan orasi ilmiahnya.

“Rekto Tomyong University Korea juga bakal sampaikan orasi ilmiah pada saat upacara milad nanti,” pungkasnya.

Rencana ini ternyata disambut antusias dan sempat trending di Twitter dengan tag Universitas Muhammadiyah Seoul. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest