Follow Us

Berkat Menang AFF 2022, Dua Pemain Timnas U-16 Ditawari Beasiswa Kuliah di UMY

Tanya Audriatika - Selasa, 30 Agustus 2022 | 13:15
Acara penyerahan Beasiswa Muda Mendunia kepada Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi, pemain Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF beberapa waktu lalu.
DOK.Humas UMY

Acara penyerahan Beasiswa Muda Mendunia kepada Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi, pemain Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF beberapa waktu lalu.

HAI-Online.com - Dua pemain yang masuk ke dalam Timnas U-16, Achmad Zidan Arrosyid dan Fadel Ahmad Arrafi ditawari beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Hal tersebut lantaran kader muda Muhammadiyah tersebut menjuarai Piala AFF 2022 melawan Vietnam beberapa waktu lalu.

Zidan dan Fadel kini masih menjadi siswa SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Beasiswa tersebut diserahkan kepada keduanya pada Kamis (25/8/2022) kemarin di UMY.

Pemberian beasiswa ini juga jadi bentuk apresiasi kepada kedua kader Muhammadiyah yang sudah menyumbangkan prestasi tingkat Internasional, serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Beasiswa Muda Mendunia

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan UMY, Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D. turut mengapresiasi kepada Farel dan Zidan.

Baca Juga: Begini Tips Cegah Infeksi Jamur Kulit dari Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya

”Kami memberikan program Beasiswa Muda Mendunia, yaitu beasiswa khusus kepada anak-anak muda yang memiliki prestasi yang luar biasa, terutama bagi kader-kader Muhammadiyah,” ucapnya dikutip dari Kompas.com.

Oleh karena itu, UMY menawarkan beasiswa kepada keduanya, yakni Beasiswa Muda Mendunia berupa kuliah di UMY tanpa dipungut biaya sepeser apapun dan boleh memilih jurusan apapun kecuali jurusan kedokteran.

Menurut Faris, UMY berikan beasiswa kepada pemain Timnas U-16 yang juga merupakan kader muda Muhammadiyah.

Beasiswa Muda Mendunia ini merupakan beasiswa prestasi khusus yang sangat spesial, karena diberikan kepada kader-kader muda Muhammadiyah.

“Pemberian beasiswa ini juga menjadi contoh dan sinyal bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya bahwa anak muda dapat berprestasi di usia berapa pun dan di bidang apapun tanpa mengorbankan studi yang diinginkan,” tambahnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Darmansyah, S.H., juga merasa bersyukur dan berterima kasih karena pada acara penyerahan beasiswa juga mengundang guru serta orangtua kedua siswa.

“Hal tersebut merupakan kebanggaan bagi kami SMA Muhammadiyah 7 dimana kami juga berkesempatan untuk mendampingi dan mengantarkan siswa kami di UMY bersama dengan orang tua,” pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest