Follow Us

Mengunjungi Museum Kepresidenan Pertama di Dunia

- Kamis, 21 Mei 2015 | 12:18
Mengunjungi Museum Kepresidenan Pertama di Dunia
Hai Online

Mengunjungi Museum Kepresidenan Pertama di Dunia

Pernahkan kita membayangkan berkunjung ke museum yang isinya adalah gambaran kepala negara dan pemerintahan sebuah negara republik? Berbanggalah sebagai orang Indonesia karena Nusantara ini adalah negara pertama yang memiliki museum yang demikian.

Museum yang memamerkan kisah perjuangan bangsa pada era setiap presiden yang pernah memimpin Indonesia dapat Anda temui di Bogor, tepatnya di dalam kawasan Istana Kepresidenan Bogor. Terdiri atas enam lantai, museum yang dinamakan Balai Kirti ini diakui sebagai museum kepresidenan pertama di dunia.

Balai Kirti mulai dibuka secara umum pada 18 Oktober 2014 oleh presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu pameran yang sangat menarik minat pengunjung museum ini adalah enam patung perunggu dari enam presiden yang pernah memimpin negara ini.

Di museum ini pula terdapat Galeri Kebangsaan yang menggambarkan sejarah perkembangan wilayah Negara Indonesia secara digital. Model digital semacam ini masih jarang ditemui di museum lain di Indonesia yang rata-rata masih berkonsep tradisional. Di Galeri Kebangsaan Balai Kirti pula, Anda dapat menyaksikan film-film terkait presiden RI dan prestasinya.

Jika kita sedang jalan-jalan ke daerah yang sering disebut-sebut sebagai Kota Hujan ini, ada baiknya mencari hotel di tengah Kota Bogor yang membuat kita dekat dengan Balai Kirti. Ya, lokasi Balai Kirti memang menyatu dengan Kebun Raya Bogor menunjukkan museum ini memang berlokasi di tengah kota.

Sebagai daerah penyangga ibu kota yang menjanjikan ketenangan, sudah sejak lama Bogor menjadi kota tujuan wisata. Nggak heran Kota Hujan ini memiliki banyak hotel sebagai akomodasi para wisatawan.

Berikut adalah beberapa hotel di Bogor rekomendasi Travelokayang dapat kita jadikan referensi jika ingin berjalan-jalan di kawasan sejuk ini. Hotel di tengah kota ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengunjungi kawasan Kebun Raya Bogor, termasuk Balai Kirtin.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular