Follow Us

Museum di Singapura yang Nggak Boleh Lewat!

- Kamis, 21 Mei 2015 | 04:58
Museum di Singapura yang Nggak Boleh Lewat
Hai Online

Museum di Singapura yang Nggak Boleh Lewat

Selain wisata belanja, sebenarnya kita juga bisa wisata museum saat berkunjung ke Singapura. Serunya, museum di Singapura itu rapi dan modern. Beda banget kualitasnya kalau dibandingkan sama museum di Indonesia.

Berikut adalah museum yang nggak boleh terlewat kalau kita Singapura.

Singapore Art Museum

Museum ini memamerkan koleksi-koleksi karya seni kontemporer dan instalasi seperti lukisan dan karya grafis, serta seni instalasi. Museum ini merupakan bangunan lama, namun memiliki atmosfer yang sangat kekinian.

Nggak seperti museum lainnya yang memajang barang-barang antik bernilai sejarah tinggi. museum ini sering memamerkan karya-karya artistik yang modern dan bakal mudah berganti-ganti suasanya. Mungkin suasananya lebih ke arah galeri seni daripada museum seni.

Lokasinya ada di Bras Basah, daerah Bugis. Berseberangan dengan stasiun MRT Brash Basah. Jadi Museum ini bisa dicapai dengan MRT.

National Museum of Singapore

Museum ini keren banget. Lokasinya ada di jalan Stamford, daerah heritage-nya Singapura. Ke museum ini bisa dicapai naik bus karena dari stasiun MRT harus berjalan kaki agak jauh. Kalau naik MRT agak jauh jalannya.

Begitu masuk kompleks museum, kita harus naik escalator di tengah-tengah taman (outdoor). Koleksi yang ada di sini lebih ke segala sesuatu tentang sejarah Singapura. Ada figur-figur orang penting Singapura, lukisan Singapura tempo dulu, dan foto-foto zaman dulu. Di sini suasananya lebih formal, agak kaku, tapi tetap keren.

Editor : Hai

Baca Lainnya

Nggak Mahal Nginep di Dekat Marina Bay!

Kue Cubit Wajib Coba 2015

Makan di Restoran Fast & Furious Yuk, Serba Cepat!

Social Living Tourism on Brunei Darussalam

Trip ke Timor Leste: Timur Indonesia Rasa Amerika

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular