Follow Us

Gantiin Almarhum Personel, Herman eks-Jamrud Sempat Dibully: Kamu Pendek, Nggak Nge-rock!

Reinaldy Royani - Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:30
Sempat jadi drummer Jamrud menggantikan posisi almarhum Sandy, Herman Husin sempat dicaci fans
YouTube drumNDRUM

Sempat jadi drummer Jamrud menggantikan posisi almarhum Sandy, Herman Husin sempat dicaci fans

HAI-ONLINE.COM - Seperti diketahui, Jamrud merupakan band fenomenal yang menjadi salah satu band yang albumnya laku jutaan kopi pada era awal millenium lewat album 'Ningrat'.

Padahal, pada saat itu, band rock asal Cimahi ini baru saja kehilangan dua personelnya yaitu gitaris Fitrah dan drummer Sandy.

Kemudian masuklah drummer Herman Husin yang merupakan sahabat almarhum Sandy dalam formasi Jamrud.

Menggantikan sosok drummer di band yang sudah sukses bukan perkara mudah bagi Herman. Ia mengaku sempat mendapatkan surat dan telepon cacian dari penggemar fanatik Jamrud atau Jamers.

"Dulu tahun 2000 nggak ada sosmed, saya dapet surat, juga ada telepon langsung ke rumah ngomong ke saya, 'Mas, kenapa sih kamu mau-maunya gantiin Sandy, Sandy kan keren, cakep. Kenapa kamu kok pendek, kamu nggak nge-rock, nggak gondrong, kamu keluar aja Mas!'" ungkap mantan drummer Jamrud ini dikutip dari channel YouTube drumNDRUM.

Baca Juga: Rilis Single 'Autopsi', Jamrud Sekali Lagi Ungkapkan Kekesalannya Terhadap Narkoba!

Maka dari itu, Azis MS cs nggak berani langsung meresmikan Herman sebagai drummer tetap dan hanya menjadikannya additional di album terlarisnya, 'Ningrat'.

"Jadi ada polling dari fans Jamrud, isinya adalah 'apakah saudara Herman pantas menggantikan saudara Sandy'," ujar Herman.

"Dan temen-temen yang membeli kaset itu (Ningrat, RED), polling itu di kaset dan saat itu 'jika iya apa alasannya, jika tidak apa alasannya'. Dan polling itu dikumpulkan manajemen, kalo bagus, 70 persen oke, baru masuk member," imbuhnya.

Baca Juga: Tampil Jadi Penutup JogjaROCKarta 2022, Fans Minta Jamrud Mainin Lagu Lama!

Berdasarkan polling, Herman mendapatkan respon positif dari para fans dan akhirnya diresmikan menjadi drummer Jamrud pada tahun 2000.

"Salh satu alasannya power saya oke, bla bla bla. Secara teknis saya sih nggak pernah belajar drum, tapi alhamdulillah lewat album 'Ningrat', saya menjadi membersetelah album 'Sydney (090102)'," terang Herman.

Namun sayangnya, kebersamaan Herman dengan band yang sukses dengan single 'Pelangi di Matamu' ini hanya berlangsung selama 7 tahun karena pada tahun 2007 ia memutuskan hengkang menyusul vokalis Krisyanto yang saat itu sudah memilih meninggalkan Jamrud.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest