Follow Us

Rilis Single 'Autopsi', Jamrud Sekali Lagi Ungkapkan Kekesalannya Terhadap Narkoba!

Reinaldy Royani - Sabtu, 01 Oktober 2022 | 13:05
Jamrud sekali lagi sentil penyalahgunaan narkoba lewat single 'Autopsi'
SRN Entertainment

Jamrud sekali lagi sentil penyalahgunaan narkoba lewat single 'Autopsi'

HAI-ONLINE.COM - 30 September 2022 kemarin,Jamrud mencoba memberikan sebuah cerminan hidup melalui single ‘Autopsi’ yang sekali lagi ingin mengungkapkan kekesalannya terhadap narkoba dan himbauan untuk orang-orang yang belum tersentuh narkoba dan yang masih menggunakan narkoba dan sejenisnya agar menjauhinya.

Pemilihan tema lagu ini memiliki sejarah yang cukup sentimentil terhadap band rock asal Cimahi ini. Single ‘Autopsi’ yang ada dalam album ‘Perspective’ ini berkisah mengenaik kejadian yang sempat dialami di depan mata mereka.

Azis mengakui setiap album terdapat lagu terkait hal-hal yang mengarah ke sana. Intinya, terdapat pada reff yaitu “Nafas terakhirmu bawa cerita pilu, sisakan tanda tanya untukku” yang mengisahkan bahwa rekan satu band Azis di Jamrud yang meninggal karena narkoba. Diketahui Jamrud pernah kehilangan dua personelnya, yaitu alm. Fitrah dan Sandi.

“Lo ngapain sih masih gunain itu, kita kan udah komitmen, kenapa kalian masih nyolong-nyolong,” ungkap Azis dalam rilisan persnya.

Baca Juga: Tampil Jadi Penutup JogjaROCKarta 2022, Fans Minta Jamrud Mainin Lagu Lama!

Bukan hal yang baru bagi Jamrud untuk ngebahas soal isu drugs di albumnya, bahkan sebelum kehilangan dua personelnya di akhir 90-an, mendiang gitaris Fitrah dan drummer Sandi karena narkoba, Azis pernah ‘menyentil’ lewat ‘Aku Benci’ di album ‘Putri’ (1997) dan ‘Synthetic Syndrome’ di album ‘Terima Kasih’ (1998).

Di album ‘Ningrat’ yang menjadi salah satu album paling laris di Indonesia, Krisyanto cs juga pernah menuangkan kekesalannya pada ‘serbuk sialan’ pada nomor ‘F*ck Off’.

Lewat lagu terbaru ini, Azis berharap bisa banyak pihak yang ‘tersindir’ secara positif. Nggak ingin munafik dan terkesan preachy, Azis menyatakan bahwa Jamrud setiap merilis lagu nggak ingin mengarahkan opini orang lain, namun membiarkan orang memiliki persepsi dan penangkapan masing-masing.

“Kita melihat di lagu ‘Autopsi’ ini memiliki pengalaman yang relate dengan kehidupan orang-orang diluar sana, terutama pada bagian reff yang memberikan tanda tanya. Kita berharap dari lirik lagu tersebut dapat dinikmati dan dipahami oleh para pendengar Jamrud,” ujar Andi selaku Head Of Label SRN Entertainment.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest