Follow Us

Nggak Cuma Putri dan Surti, Ini 5 Cewek yang Ada di Lagu-Lagu Jamrud!

Reinaldy Royani - Sabtu, 09 Juli 2022 | 17:05
Formasi klasik Jamrud pada 1996, sebelum Fitrah dan Sandy tewas pada 1999
HAI

Formasi klasik Jamrud pada 1996, sebelum Fitrah dan Sandy tewas pada 1999

HAI-ONLINE.COM – Kalo dulu HAI sempat ngasih rekomendasi 5 lagu Dewa 19 dengan nama cewek, sekaran giliran band yang juga menelurkan jutaan kopi lainnya, Jamrud! Nggak cuma Putri dan Surti, ini dia 5 cewek yang ada di lagu Jamrud!

  1. Trouble Shanty – Album Terima Kasih (1998)
Ada ‘Trouble Shanty’ yang merupakan single Jamrud di album ketiga. ‘Terima Kasih’. Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang terkena insomnia gara-gara punya pacar yang cantik dan seksi bernama ‘Shanty’.

Si cowok udah berusaha berobat ke dokter, minum jamu, dan mencoba segala cara untuk bisa tidur di malam hari, namun selalu gagal tidur karena terus memikirkan ‘Shanty’.

  1. Lisa Gokil – Album Nekad (1996)
Kemudian ada track dari album perdana Jamrud, ‘Nekad’ berjudul ‘Lisa Gokil’. Dalam lagu ini, band rock asal Cimahi ini menceritakan tentang ‘Lisa’ yang ternyata seorang sugar baby.

Pacar Lisa yang menunggu kedatangannya selama 2 jam akhirnya nggak tahan danpergi ke klub malam sendirian, betapa kagetnya dia melihat pacarnya ternyata berada dalam pelukan om-om atau istilah sekarangnya sugar daddy!

Baca Juga: 5 Lagu Dewa 19 dengan Nama Perempuan Sebagai Judul! Mana Favorit Lo?

  1. Jaka Dara – Album nekad (1996)
Nggak cuma Lisa, cewek lain yang ada di album yang dirilis di tahun 1996 ini juga punya ‘Dara’ dalam track ‘Jaka Dara’. Salah satu lagu slow di katalog Azis MS cs ini memotret kisah cinta dua remaja yang terikat janji asmara.

Meskipun banyak aral melintang menghadang mereka, Jaka dan Dara tetap saling percaya dengan cinta yang mereka rajut.

  1. Putri – Album Putri (1997)
‘POTREEEEE’ Pasti nggak sedikit yang langsung menirukan gaya nyanyi Krisyanto pas denger kata Jamrud. Siapa sih yang nggak tahu lagu ini?

Lagu ngehits Jamrud yang ikonik dengan toa Krisyanto yang melekat di kuping. Menceritakan tentang seorang cewek yang terjerat dalam pergaulan bebas, ‘Putri’ menjadi salah satu lagu wajib Jamrud dalam konsernya.

  1. Surti Tejo – Album Ningrat (2000)
Nah, yang pertama ada track dari album Jamrud paling laris yaitu ‘Ningrat’. Surti Tejo’ menggambarkan kondisi gadis desa bernama Surti yang ditinggal pacarnya, Tejo ke kota untuk bekerja. Betapa kagetnya Surti ketika bertemu kembali dengan Tejo yang setelah 3 tahun berpisah dengannya. Tejo yang dulu dekil, lugu tapi Surti suka berganti Tejo yang gaul dan funky dan doyan ngucapin ‘ember’ mengajak Surti untuk ‘mantap-mantap’ tapi ia menolaknya, penuh dendam Tejo bilang apa sob? ‘dia bilang f*** you!’

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest