Follow Us

Soleh Solihun Mengupas Alasan Krisyanto Sempat Cabut dari Jamrud

Reinaldy Royani - Selasa, 10 Mei 2022 | 15:45
Jamrud
Dok. Jamrud

Jamrud

HAI-ONLINE.COM – Dalam video unggahan akun YouTube Authenticity ID di program Podcast Naik Clas, komedian Soleh Solihun mendatangkan sosok vokalis rock ikonik dari Jamrud, Krisyanto.

Nggak pakai basa-basi, ia langsung menanyai rocker yang identik dengan suara serak dan toa ini bagaimana perasaannya setelah dulu sempat cabut di tahun 2007 sampai 2011 dari salah satu band rock tersukses di tanah air ini.

“Kok tahu kang?” tanya Krisyanto sambil tertawa.

“Ya tahu dong, seluruh Indonesia kayaknya tahu, nyesel nggak kang waktu mundur dari Jamrud?” tanya Soleh balik.

Krisyanto pun menjelaskan apa yang dirasakannya pada waktu itu dan mengaku sebenarnya ia merasa biasa-biasa saja.

“Hmmm, sebenarnya ya biasa-biasa aja sih, karena itu proses ya, jadi itu datangnya tiba-tiba aja pas mengundurkan diri itu,”

Baca Juga: Terungkap, Budhy Haryono Eks Drummer Gigi Ternyata Salah Satu Founder Jamrud!

Krisyanto mengaku pada saat cabut dari band rock yang telah mencetak jutaan kopi album ini, ia merasa sedang dalam fase jenuh atas rutinitas tur ratusan kota yang sangat menyita waktunya.

“Waktu itu memang lagi vakum juga sih sebenarnya, karena memang puncak-puncaknya tur panjang itu di tahun 1998 sampai 2002, makin kesini 2003, 2004, sampai akhirnya 2006 itu intensitas manggungnya mulai berkurang karena pergantian sponsor juga mungkin ya, tapi di saat itu kita bisa manggung 100 kota dalam waktu enam bulan sampai satu tahun, jadi kita istirahat di rumah tuh cuma sebentar.”terang pelantun lagu Putri ini.

Bukan Soleh Solihun namanya kalau nggak bisa menggali informasi sedalam-dalamnya, seakan nggak puas dengan jawaban Krisyanto, mantan jurnalis Rolling Stones ini melayangkan pertanyaan alternatif mengapa vokalis yang kerap memakai kupluk ini nggak mengajak Azis MS selaku pentolan Jamrud untuk vakum secara band saja bukannya malah keluar.

“Ya waktu itu juga ada sedikit hal ya di dalam, intern. Jadi di dalam tuh lagi sedikit memanas lah ya. Saya kan waktu itu ada di posisi tengah waktu itu, ke sini nggak, ke sana nggak. Jadi saya mengundurkan diri. Dulu kita mulai talkshow dan mulai belajar ngaji ke kampus-kampus gitu, saya sama Ricky (Bassist Jamrud) ada salah satu yang nggak setuju, kalau musik, musik aja nggak usah ada talkshow-talkshow, akhirnya ada sedikit kekakuan di intern,” papar Krisyanto.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest