Follow Us

Disegani Skena Grindcore dan Death Metal! 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Carcass!

Reinaldy Royani - Minggu, 09 Oktober 2022 | 19:50
5 rekomendasi lagu metal dari Carcass!
Wikimedia

5 rekomendasi lagu metal dari Carcass!

HAI-ONLINE.COM – Mau tua atau muda semua suka crepes, mau anak grindcore, death metal, dan melodic death metal semua suka Carcass! That’s why kali ini HAI akan bagiin 5 rekomendasi lagu metal dari extreme metal legends dari UK ini!

  1. ‘Exhume to Consume’
Mungkin buat beberapa orang yang nggak dengerin metal, death metal dan grindcore terdengar sama aja! Tapi kalo bagi kita para metalheads pasti tahu dong bedanya! Dan Carcass berhasil melahirkan ‘anak haram’ dari hubungan keduanya lewat lagu ‘Exhume to Consume’ dari album tahun 1989 mereka, ‘Symphonies of Sickness’.

  1. ‘Reek of Putrefaction’
Satu lagi nih dari album ‘Symphony of Sickness’, ‘Reek of Putrefaction’, nomor grindcore dengan intro yang kejam dan benar-benar badass! Dikutip dari wawancara vokalis Jeff Walker di Banger, mereka nggak ingin buat orang-orang terkesan, tapi pengen orang-orang yang denger memincingkan matanya dan bilang ‘what the f… is this?!’ dan lagu ini adalah salah satunya yang paling disturbing!

Baca Juga: Sering Bahas Isu Lingkungan, Nih 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Gojira!

  1. ‘Incarnated Solvent Abuse’
Di album ‘Necrotism’ yang dirilis pada tahun 1991, Carcass terdengar jelas mulai lebih menuju ke arah death metal ketimbang grindcore.

Namun secara lirik, mereka tetap bawain tema ‘menjijikkan’ yang sama. Lagu ini menceritakan kisah menggali mayat, menjadikan beberapa komponennya buat jadi sebuah cairan mirip lem dan mereka hirup supaya nge-fly!

  1. ‘Buried Dreams’
Dengan riff-riff yang catchy, di album ‘Heartwork’, Carcass makin murtad dari grindcore dan goregrind! Di album ini mereka lebih mengeksplor musik melodic death metal dan membuat namanya menjadi salah satu yang paling diingat dalam skena ini!

  1. ‘Heartwork’
Title track dari album yang membuat nama mereka melejit di pasar mainstream (at least buat band extreme metal) memberikan nafas baru yaitu elemen melodik untuk death metal tradisional!

Hal ini juga nggak lepas dari masuknya gitaris Arch Enemy, Michael Ammott di album ini sebagai gitaris kedua!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest