Follow Us

Yuk Jelajah Luar Angkasa Lewat 5 Rekomendasi Lagu Metal Bertema Alien!

Reinaldy Royani - Sabtu, 24 September 2022 | 20:35
Rekomendasi lagu metal bertema alien
Flickr

Rekomendasi lagu metal bertema alien

HAI-ONLINE.COM – Dalam kubah musik metal, tema lirik bisa sangat fleksibel. Mulai dari sebel sama mantan, jatuh cinta, politik, konspirasi, sampe alien pun ada!

Siap meluncur ke luar angkasa? Kencangkan sabuk pengaman roket lo karena kali ini HAI akan bagiin rekomendasi lagu metal yang bertemakan alien!

  1. Emmure – ‘Area 64-66’
Saat tren alien mulai marak di subgenre progressive metal, Emmure mengambil tema ini dan mengaplikasikannya ke dalam backgound deathcore brutal yang identik dengan ketukan drum, squeal gitar, dan breakdown yang chaotic!

Menurut frontman Frankie Palmeri dilansir dari Houston Press, ‘Area 64-66’ diambil dari pengalaman pribadinya yang melihat sosok makhluk extraterrestial yang berdiri di depan jendelanya. Well, entah bohong atau halu yang penting doi bikin lagu yang keren sih!

  1. Devin Townsend - ‘Ziltoidia Attaxx!!!’
Devin Townsend merilis album dengan konsep alien yakni ‘Ziltoid the Omniscient’ di tahun 2007. Album ini direncanakan untuk bercerita tetang parodi, khususnya untuk karakter alien bernama Ziltoid yang datang ke Bumi untuk mencari secangkir kopi terbaik.

  1. Between the Buried and Me – ‘Obfuscation’
Between the Buried and Me emang sering mengangkat tema dan konsep paranormal, spiritual, dan hal-hal luar angkasa. Untuk rilisan tahun 2009, ‘The Great Misdirect’ mereka berfokus pada alien.

Untuk single ‘Obfuscation’, BTBAM juga menyuguhkan video klip yang nampilin badut, magician, UFO, dan alien berkumpul di Marfa, Texas.

  1. The Faceless – ‘Planetary Duality I & II’

The Faceless bisa dibilang salah satu yang memulai tren ini lewat rilisannya ‘Planetary Duality’ yang stand out secara lirikal yang menceritakan invasi alien yang melodramatik.

Album ini menawarkan opera sabun dalam alunan background technical death metal dan progressive metal yang banyak meng-influence band-band baru.

  1. The Contortionist – ‘Flourish’
Di tahun 2010, The Contortionist merilis debut album, ‘Exoplanet’ yang menggabungkan elemen progressive, technical death metal yang sangat ter-influence dari band-band semacam Cynic.

Pada lagu ini, mereka mengkombinasikan breakdown death metal dengan vokal ala progressive yang spacey plus lirik bertema alien.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest