Follow Us

Sering Bahas Isu Lingkungan, Nih 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Gojira!

Reinaldy Royani - Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:30
Rekomendasi lagu metal dari Gojira!
Twitter @gojiramusic

Rekomendasi lagu metal dari Gojira!

HAI-ONLINE.COM – Mengikuti rilisan breakthrough-nya di tahun 2004, ‘From Mars to Sirius’, Gojira mulai menjadi nama yang diperhitungkan di skena permetalan Perancis dan Dunia!

Kali ini HAI akan ngasih rekomendasi lagu metal dari ‘french metal at its finest’, Gojira yang sering bahas isu lingkungan!

  1. Silvera (Magma, 2016)
Dalam rilisan tahun 2016, ‘Magma’, Gojira sedikit menahan roots death metal mereka dan lebih bermain di ranah yang lebih melodius dengan porsi clean vocal lebih banyak dari biasanya.

Namun nggak berarti album ini lebih cemen sob! Malahan beat-beat yang ditawarkan lebih nendang dan heavy!

Melansir dari Revolver, faktanya, album ini sendiri mengambil inspirasi dari kesedihan vokalis Joe Duplantier dan drummer Mario Duplantier yang meninggal dunia. Dan ‘Silvera’ jadi salah satu trek yang palng standout di album ini karena riff-nya!

Baca Juga: Dirilis 2008, Gojira Bareng Randy Blythe Baru Bawain Lagu Kolaborasi 'Adoration for None' di 2021. Tonton di Sini

  1. Flying Whales (From Mars to Sirius, 2004)
Lagu ini jadi salah satu lagu yang paling menggambarkan Gojira! Bahkan sampai sekarang, karena lagu ini band metal Perancis ini selalu diasosiasikan dengan ikan paus!

Diawali dengan sample drum dan suara erangan ikan paus selama dua menit awal, riff berat yang masif langsung masuk dan memberikan mood yang berbeda.

Buat lo yang ingin mendalami Gojira, pastiin lo cek lagu ini!

  1. Toxic Garbage Island (The Way of All Flesh, 2008)
Nggak cuman marah dengan pengrusakan lautan, Gojira sekali lagi menegaskan statement mereka yang peduli dengan lingkungan lewat salah satu nomor dari album tahun 2008, ‘The Way of All Flesh’.

‘Toxic Garbage Island’ mengisahkan tentang lingkungan daratan yang juga rusak karena ulah manusia!

"Cities are burning, the trees are dying, my heart awake,"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest