Follow Us

Buku Foto David Bowie Era Ziggy Stardust 'Moonage Daydream' Bakal Rilis Ulang Edisi 20th Anniversary

Nada Aprillia - Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:10
Ziggy Stardust
TheVinylFactory

Ziggy Stardust

HAI-ONLINE.COM - Dua puluh tahun lalu sebelum "Moonage Daydream" diadaptasi menjadi film dokumenter, sebelumnya itu udah jadi sebuah buku foto yang berfokus pada tahun-tahun Ziggy Stardust.

Buku foto tersebut berisi foto-foto hasil jepretan Mick Rock— fotografer eksklusifnya saat itu — dan sebuah pengantar serta komentar yang ditulis oleh mereka berdua.

Buku limited edition tersebut laku dengan cepat, dan selama bertahun-tahun udah mengalami kenaikan harga yang drastis di pasaran.

Baca Juga: Tayang Eksklusif di IMAX September Mendatang, Tonton Nih Trailer Terbaru Dokumenter David Bowie 'Moonage Daydream'

Buku foto David Bowie 'Moonage Daydream'
Variety

Buku foto David Bowie 'Moonage Daydream'

Tapi, dikutip dari Variety, baru-baru ini dikabarkan kalo penerbit aslinya Genesis Books bakal ngerilis ulang edisi 20th anniversary buku tersebut ada 4 Oktober 2022 ini.

Kalo film dokumenter Moonage Daydream (2022) berfokus pada kehidupan Bowie, buku ini malah sepenuhnya bercerita tentang naik turunnya karakter Ziggy Stardust pada tahun 1972 dan 1973.

David Bowie
bowiebook

David Bowie

"Delapan belas bulan, itu saja," tulis Bowie dalam buku tersebut.

Baca Juga: Billy Corgan: David Bowie itu 'Frank Sinatra' Musik Alternatif!

Di samping berisi lebih dari 600 foto, buku tersebut juga berisi komentar dari Bowie tentang penciptaan dan pengembangan karakternya itu, yang dengan tegas ia bilang mengubah musik rock.

"Ziggy Stardust berkobar sebentar namun intens, dan saya senang melihat kehidupan dan masanya sebagai bintang rock n roll yang diabadikan dalam buku ini," tulis Bowie tentang edisi pertama itu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest