Follow Us

Tayang Eksklusif di IMAX September Mendatang, Tonton Nih Trailer Terbaru Dokumenter David Bowie 'Moonage Daydream'

Tanya Audriatika - Kamis, 28 Juli 2022 | 17:34
Cuplikan trailer film dokumenter David Bowie, Moonage Daydream.
YouTube.com/Universal Pictures UK

Cuplikan trailer film dokumenter David Bowie, Moonage Daydream.

HAI-Online.com - Film dokumenter musisi asal Inggris, David Bowie yang berjudul Moonage Daydream bakal tayang secara eksklusif di IMAX pada 16 September 2022 mendatang.

Disutradarai Brett Morgen, film ini digambarkan sebagai ‘kisah pengembaraan yang dibuat sinematik’ yang dinarasikan oleh Bowie dengan mengeksplorasi perjalanan kreatif, musik, dan spiritualnya.

Ini jadi film pertama yang secara resmi disetujui oleh pihak Bowie. Dan sang sutradara bisa menggunakan cuplikan konser-konsernya yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Dikisahkan Moonage Daydream ini merupakan pengalaman sinematik yang imersif, kisah pengembaraan ruang audiovisual yang nggak hanya memperlihatkan warisan penuh teka teki David Bowie, tapi juga sebagai panduan untuk menjalani kehidupan yang menyenangkan sekaligus bermakna di abad ke-21.

Saat diwawancarai awal Mei kemarin, Morgen mengatakan kalau ia sempat menderita serangan jantung dan nggak bisa bergerak selama tiga menit saat dia mulai mengerjakan proyek tersebut pada Januari 2017 lalu.

“Waktu mulai garap dfilm ini, gue kena serangan jantung hebat,” kata Morgen kepada BBC News, “Gue diem selama tiga menit dan dalam keadaan koma,” lanjutnya dikutip dari NME.

Baca Juga: Film Dokumenter David Bowie

Ia menambahkan, “Hidup gue nggak ke kontrol, dan gue terobsesi banget sama kerja. Gue menempatkan semua ego gue ke dalam kerjaan gue dan gue adalah ayah dari tiga anak,” imbuhnya.

Ketika ditanya apa pesan di hidupnya? Ia menjawab kalau untuk bekerja keras dan mati di usia 40-an.

“Gue perlu belajar bagaimana bisa ‘hidup’ lagi dan saat itulah David Bowie benar-benar kembali ke hidup gue pada usia 47 tahun,” pungkasnya.

Moonage Daydream bakal dirilis secara eksklusif di bioskop IMAX mulai 16 September mendatang.

Film ini bakal dirilis di bioskop lainnya mulai 23 September mendatang.

Simak trailernya di bawah ini:

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest