Follow Us

Billy Corgan: David Bowie itu 'Frank Sinatra' Musik Alternatif!

Reinaldy Royani - Rabu, 18 Mei 2022 | 20:00
Vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan
WIkimedia

Vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan

HAI-ONLINE.COM - Vokalis The Smashing Pumpkins, Billy Corgan menceritakan pengalaman dan kekagumannya kepada mendiang David Bowie kepada Howard Stern dalam interview-nya di SiriusXM.

Vokalis plontos ini membagikan cerita pengalamannya saat manggung bareng David Bowie di perayaan ulang tahun ke-50 pelantun lagu ‘Space Oddity’ ini di tahun 1997.

Mereka berdua membawakan lagu ciptaan Bowie berjudul ‘All the Young Dudes’.

“Dia (David Bowie) melakukan pemanasan untuk show dan dia keringatan, lalu dia mengeluarkan suaranya setelah pemanasan. Dan suara itu! Itu luar biasa!”

Baca Juga: Smashing Pumpkins Band Rock Pertama Sejak 1976 yang Dapat Kehormatan Pada Upacara Cetak Tangan Di TLC Chinese Theatre

Billy awalnya mengaku sempat terintimidasi dan tersinggung karena David Bowie memintanya berdiri sedikit jauh di belakangnya saat manggung, namun ternyata ia salah.

“Selama bertahun-tahun gue masih nggak paham kenapa dia naruh gue di belakang dia, gue ngerasa dia menganggap gue adalah bocah kecil yang dibawa ke atas panggung. Lalu gue sadar kalau gue jauh lebih tinggi darinya dan dia nggak bermaksud buat ngeremehin gue!” kenang Billy sambil tertawa.

Kemudian, vokalis The Smashing Pumpkins ini menunjukkan rasa kagumnya pada sosok David Bowie yang memiliki tempat spesial di hati fans musik alternatif.

“Sesuatu yang bikin David Bowie spesial di skena alternatif itu adalah dia itu sangat keren dan bisa menjadi seperti Frank Sinatra kalau dia mau, tapi dia memilih jadi orang aneh seperti kami, dia adalah ‘Frank Sinatra’ kami, dia adalah orang aneh kebanggaan kami,” tutup Billy.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular