Follow Us

Film David Bowie Terbaru Bakal Digarap Sutradara Biopik Kurt Cobain

Ferry Budi Saputra - Kamis, 25 November 2021 | 19:10
David Bowie

David Bowie

HAI-Online.com - Sutradara Brett Morgen, yang dikenal karena karyanya pada film biografi Kurt Cobain 'Montage of Heck' (2015), dikabarkan bakal ngegarap proyek film David Bowie yang akan datang.

Menurut Variety, Brett Morgen telah menghabiskan empat tahun terakhir mengerjakan proyek tersebut, yang melibatkan pencarian rekaman pertunjukan selama ribuan jam, yang sebagian besar belum pernah diedarkan.

Baca Juga: Peter Jackson Sebut Film Dokumenter 'The Beatles: Get Back' Bikin The Beatles Tampak Muda Kembali

Sebuah sumber mennjelaskan film tersebut kepada Variety, bentuknya bukan seperti dokumenter atau biografi, melainkan pengalaman sinematik mendalam yang dibangun berdasarkan ribuan jam materi (audio dan video) yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Produser David Bowie terdahulu, Tony Visconti juga telah menandatangani proyek tersebut. Ia bakal mengisi peran sebagai produser musik. Kru penata suara di balik film biografi Freddie Mercury 'Bohemian Rhapsody' juga dikabarkan ikut bergabung untuk proyek film ini.

Hingga kini, belum banyak hal lain yang terungkap tentang proyek tersebut, termasuk judulnya. Namun, Brett Morgen dikabarkan bakal mengejar target untuk ditayangkan pada pemutaran perdana Sundance Film Festival pada akhir Januari 2022.

Baca Juga: Review Film Encanto: Pesan Indah Buat Keluarga, yang Penuh dengan Magis

Kemungkinan film itu saat ini sedang digarap. Film itu juga bakal menandai peringatan enam tahun kematian David Bowie.

Sebelumnya, pihak David Bowie telah mengambil sikap menentang pengesahan film biografi mendiang penyanyi tersebut. Penentangan itu juga datang dari mantan istrinya Angie Bowie yang menyebut film terbaru David Bowie 'Stardust' cuma karya yang sia-sia.

Namun, proyek Brett Morgen yang akan datang dikabarkan telah memenangkan dukungan dan kerja sama dari pihak David Bowie. Mungkin karena film ini nantinya bakal lebih menonjolkan penampilan David Bowie selama live konser.

Pada awal tahun ini, diumumkan bahwa album David Bowie pada tahun 2001 berjudul ‘Toy’ bakal mendapatkan perilisan resmi. Album itu bakal menampilkan versi rekaman ulang dan perubahan dari beberapa lagu aslinya. Album ini diproyeksikan akan rilis pada 7 Januari 2022.

Baca Juga: Hayao Miyazaki Kembali dari Masa Pensiunnya untuk Membuat Film Baru Berjudul 'How Do You Live?'

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest