Follow Us

Dreamy dan Suram, 3 Rekomendasi Lagu Metal Sub-Genre Blackgaze!

Reinaldy Royani - Senin, 15 Agustus 2022 | 21:05
Rekomendasi lagu metal bergenre blackgaze yang agresif namun sendu dan dreamy
PxHere

Rekomendasi lagu metal bergenre blackgaze yang agresif namun sendu dan dreamy

HAI-ONLINE.COM – Ketika musik suram dan gelap ala black metal bersatu dengan alunan melow dan dreamy khas shoegaze, lahirlah blackgaze! Kali ini HAI akan bagiin rekomendasi lagu metal sub-genre blackgaze buat lo!

Sebelum masuk list-nya, kenalan dulu yuk sama sub-genre ini! Malansir dari Exclaim!, blackgaze mengawinkan instrumentasi alien dan kasar ala black metal dengan kesenduan dan sound dreamy dari shoegaze.

  1. Alcest – Le Secret
Band asal Perancis ini dianggap jadi salah satu pionir yang mengembangkan aliran musik ini lewat rilisan ‘Le Secret’ di tahun 2005.

“Ini adalah lagu pertama yang gue tulis untuk Alcest. Karena itu, lagu ini punya tempat spesial di hati gue,” ujar vokalis Neige melansir dari Kerrang!

Saat menulis lagu ini di tahun 2002, Neige mencoba mereka ulang pengalaman spiritual yang dialaminya saat kecil.

“Gue memutuskan untuk menggunakan musik sebagai platform untuk menyikapi pengalaman spiritual yang gue alami pas masih kecil, dan gue menggunakan ini sebagai inspirasi utama untuk proyek ini. Alcest pun lahir dan ‘Le Secret’ adalah lagu perdana tenang dunia spiritual yang gue tulis.

Baca Juga: Jelang Album Terbaru, Deafheaven Rilis MV dan Single Terakhir 'In Blur'

  1. Deafheaven – Daedalus
Lagu ini diambil dari debut EP Deafheaven. Meskipun produksinya nggak sebagus atau seambisius rilisan-rilisan yang lebih baru, lagu ini menampilkan talenta George Clarke dan Kerry McCoy dalam meracik melodi yang memorable dalam balutan musik black metal yang chaotic!

  1. Bosse-de-Nage – A Subtle Change
Setelah merilis split bareng Deafheaven, Bosse-de-Nage merilis album penuh bertajuk ‘The All Fours’ pada tahun 2015 yang menandai perkembangan dinamika musik yang disuguhkan mereka dalam atmosfer blackgaze.

‘A Subtle Change’ jadi salah satu nomor andalan dalam album ini dan memberikan sentuhan baru yang lebih straightforward. Alunan musik blackgaze yang atmosferik dan kelam berpadu dengan drum yang lebih nge-punk dari sebelumnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest