Follow Us

Pernah Dibilang Sellout Sama Remaja Punk Rock, Kurt Cobain: Nggak Masalah, Mungkin Belom Paham Aja

Nada Aprillia - Rabu, 14 September 2022 | 11:25
Tanggapan Kurt Cobain dibilang sellout oleh remaja punk rock
Kerrang

Tanggapan Kurt Cobain dibilang sellout oleh remaja punk rock

HAI-ONLINE.COM - Dalam sebuah wawancaranya, Kurt Cobain pernah cerita tentang bagaimana dirinya disebut sellout oleh remaja punk rock.

Kepergian Cobain adalah kehilangan yang masih kerasa banget sampai sekarang bagi beberapa orang, dengan sekian pengaruh yang doi punya terhadap kehidupan dan industri musik.

Kesuksesan yang dimiliki oleh Cobain di ranah musik pun menjadi warisan yang hingga saat ini masih terus berputar.

Baca Juga: Tonton Momen Terbaik Kurt Cobain Kasih Wejangan untuk Musisi Baru yang Mau Merintis Karier!

Melalui Kerrang, pentolan Nirvana itu sempat cerita tentang bagaimana Cobain dalam kesuksesannya itu.

"Kita mungkin udah jual dua juta rekaman, tapi Poison (band glam metal) mungkin udah jual tujuh atau 12 juta. Gue nggak tau pasti, tapi pasti mereka udah sukses jual lebih banyak daripada Nirvana," pungkas Cobain.

Baginya, sukses ngejual 10 juta album itu harusnya bikin lo sebagai musisi bertanya-tanya, apakah orang-orang beneran suka sama band lo, dan bagi Cobain jawabannya adalah nggak.

"Jawabannya, nggak. Karena itu jadi sesuatu yang trendi, dari 10 itu mungkin cuma dua juta orang yang bener-bener suka," jawab musisi grunge asal Seattle itu.

Baca Juga: Pengen Tau Selera Musik Kurt Cobain? Ini Rekomendasi 3 Album Musik Pilihan Doi!

Tapi Cobain kemudian mengaku kalo doi seneng kok dengan beberapa juta itu. Cobain juga yakin kalo awalnya paling cuma beberapa ratus orang yang suka sama bandnya itu.

Atas omongan beberapa pihak saat itu yang ngomong kalo Cobain itu sellout, doi ngomong, "Gue nggak nyalahin rata-rata anak punk rock umur 17an bilang kalo gue ini sellout. Mungkin belom paham aja," kata Cobain.

"Nanti mereka bakal tau dan sadar sendiri kok, kalo banyak hal dalam hidup yang harus dilihat daripada cuma ngejalanin kehidupan rock n roll lo dengan serius," tutupnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest