Follow Us

Rekomendasi Lagu Rock Nirvana, yang Pernah Kena Masalah Terkait Plagiarisme

Nada Aprillia - Selasa, 30 Agustus 2022 | 16:35
Rekomendasi lagu rock dari Nirvana, yang pernah kena masalah terkait plagiarism
cleveland

Rekomendasi lagu rock dari Nirvana, yang pernah kena masalah terkait plagiarism

HAI-ONLINE.COM - Berikut salah satu rekomendasi lagu rock dari Nirvana, yang pernah kena masalah terkait plagiarisme.

Rekomendasi lagu rock dari Nirvana kali ini yang bakal HAI kasih buat lo adalah salah satu lagu dari album legendaris mereka, Nevermind, yang berjudul 'Come As You Are'.

Dikutip dari Kerrang, walaupun hookline "And I swear that I don’t have a gun" punya makna yang suram, dan mungkin nggak di sengaja juga bakal selaras dengan tragedi bunuh dirinya Kurt Cobain, lirik lagu 'Come As You Are' Nirvana ini sebenernya emang punya permainan kata yang menarik.

"Kita pengen itu jadi kayak lagu anak-anak, maksudnya kita pengen ngasih tau orang kalo lagu itu dimaksudkan untuk hal yang sederhana," jelas Dave Grohl kepada VH1's Classic Albums, dan menjelaskan tentang lirik.

Baca Juga: Ini Dia 20 Rekomendasi Lagu Rock Anthem 90an Dari Spotify. Cocok Buat Lo yang Baru Mau Kenalan Sama Genre Ini!

"Fokus Kurt di sana adalah melodi, biasanya doi ngomong kalo musik itu yang pertama, dan lirik yang kedua," tambah Grohl.

Selain persoalan lirik, musik dari 'Come As You Are' juga udah lama diperdebatkan perkara riff gitarnya yang terinspirasi oleh Eighties, sebuah single di tahun 1984 oleh legenda post punk, Killing Joke.

Kesamaan antara lagu-lagu itu bikin Kurt cemas tentang rencana perilisan 'Come As You Are' sebagai single kedua Nevermind, dengan alasan mereka harus memilih 'In Bloom' sebagai gantinya.

"Kurt rada nervous tentang lagu 'Come As You Are' yang mirip banget sama lagunya Killing Joke," kata manajer Nirvana, Danny Goldberg kepada penulis Carrie Borzillo. "Tapi kita semua mikir kalo itu adalah lagu yang tepat untuk dirilis."

Baca Juga: Cocok Ditambah Ke Playlist, Nih 3 Rekomendasi Lagu Rock Terbaik dari U2 Menurut Billboard!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest