Follow Us

Empat Mahasiswa UHW Surabaya Bikin Lampu Inovatif Biar Tidur Makin Nyenyak!

Arlingga Hari Nugroho - Minggu, 11 September 2022 | 20:00
Mahasiswa UHW bikin inovasi dengan lampu tidur yang bikin kualitas tidur membaik.
detikJatim/Esti Widiyana

Mahasiswa UHW bikin inovasi dengan lampu tidur yang bikin kualitas tidur membaik.

HAI-Online.com - Suka susah tidur tiap malam? Tenang sob, sekarang udah ada lampu inovatif yang bisa bikin tidur lo makin nyenyak!

Empat mahasiswa dari Universitas Hayam Wuruk (UHW), STIE Perbanas, Surabaya baru-baru ini membuat inovasi lampu tidur dengan 3 fitur menarik bernama Latern.

"Produk ini disebut 3 in 1 karena ada lampu tidur pengharum ruangan, serta hiasan ruangan yang dilengkapi barcode (berisi lagu, edukasi, dan podcast meditasi)," ungkap Astika Puspitasari sebagai Ketua Tim inovasi Lampu 3 in 1 di Hall B Kampus Wonorejo UHW Perbanas, Sabtu (10/9) dikutip dari detikJatim.

Terkait pembuatannya, para mahasiswa lebih dulu melakukan riset yang membuktikan kalau sebagian orang punya kualitas tidur yang buruk yakni hanya di bawah 5 jam.

Baca Juga: Cara Baru Belajar Kimia, Mahasiswa UGM Bikin Permainan Edukatif Pake Kartu Cleo!

Dari situlah, Astika, Lutfiyatul Inayah, Dewi Rosanti, dan Krisnanda Dwi Cahyo tertarik untuk membuat satu inovasi dengan menggunakan lampu tidur.

Untuk tampilannya, lampu ini memakai bahan jar kaca yang dilengkapi dengan ornamen siluet.

Beberapa ornamen seperti kartun, animasi, religi, hingga ucapan 'Happy Birthday' bisa jadi pilihan yang menarik dibantu dengan 3 mode lampu penerang untuk mempercantik ruang kamar.

Baca Juga: Pelajar SMA Kelas 12 Wajib Tahu Aturan Baru Seleksi Masuk PTN 2023 yang Alami Perubahan

"Lampu tidur ini juga memiliki 3 mode penerangan, ada cepat, lambat dan terang, sehingga bisa disesuaikan orangnya suka terang atau gelap saat tidur," ungkapnya.

Nggak hanya itu, keempat mahasiswa ini juga masih akan terus mengembangkan inovasi agar lebih diminati oleh banyak orang.

"Sekarang lampunya masih pakai baterai. Nah, nantinya akan kami buat yang bisa dengan tenaga listrik. Jadi tinggal dicolok ke listrik untuk penggunaannya," katanya.

Kabarnya, lampu ini akan mulai dipasarkan seharga Rp60.000 untuk satuannya.

Gimana sob, tertarik buat punya satu?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest