Follow Us

Biasanya Berakting Jadi Manusia Kini Harus Jadi Setan, Sheila Dara dan Ganindra Bimo Pendalaman Karakter Kuntilanak dan Genderuwo demi Film Jagat Arwah

Nada Aprillia - Selasa, 06 September 2022 | 18:35
Perasn Sheila Dara dan Ganindra Bimo sebagai hatu Kuntilanak dan Genderuwo di film Jagat Arwah
Doc. HAI Online

Perasn Sheila Dara dan Ganindra Bimo sebagai hatu Kuntilanak dan Genderuwo di film Jagat Arwah

HAI-ONLINE.COM - Berperan sebagai hatu Kuntilanak/Kunti, Genderuwo/Dru, Sheila Dara dan Ganindra Bimo cerita bagaimana pendalaman karakter serta tantangan yang mereka hadapi dalam film Jagat Arwah.

Jagat Arwah merupakan sebuah film horor fantasi petualangan Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Ruben Adrian, dibawah payung Visinema Pictures.

Pada acara Content Day Film Jagat Arwah yang dilaksanakan pada Selasa (6/9/22), beberapa di antara cast bercerita kepada HAI tentang bagaimana pendalaman karakter serta tantangan yang dihadapi dari peran mereka.

Baca Juga: Totalitas, Film Mangkujiwo 2 Gambarkan Kuntilanak Hasil Riset!

"Kalau waktu mendalami sosok Kunti itu sebenernya ada beberapa cara yang gue lakukan, salah satunya adalah gue sama Ari (berperan sebagai Raga) sempet diajak camping, trus di camping itu kita sama-sama ditinggal di dua tempat berbeda di tengah hutan, siang dan malam satu jam-an lah. Siang satu jam, malam satu jam. Jadi kita disuruh diem aja di tengah hutan," jelas Sheila.

"Mungkin maksudnya itu kayak: 'kalo Kunti ngabisin waktu sendirian itu kayak gini kali ya' gitu," tambah Sheila sembari bercanda.

Sheila juga bilang kalo waktu ditinggal di hutan sendirian di siang hari itu dia malah tidur. "Dia kayaknya terlalu nyaman sama perannya sebagai Kunti," sahut Oka Antara yang berperan sebagai Jaya dalam film Jagar Arwah.

"Yang lumayan serem sih waktu ditinggal pas malem-malem sih. Sama kita sempet nyobain kayak olah tubuh gitu. Jadi gue sama Dru itu sempet di suruh hadap-hadapan, disuruh ngikutin gerakan satu sama lain. Gue sebagai Kunti, Bimo sebagai Dru, dan itu cukup membantu banget sih," pungkas Sheila menambahkan.

Baca Juga: Bakal Main Film Horor Bareng Phoebe Bridgers dan Fred Durst, Vokalis Snail Mail: Gue Merasa Terhormat!

Sheila juga melakukan upaya observasi untuk suara yang dimiliki oleh Kunti dalam film Jagat Arwah itu.

"Jadi kayaknya waktu itu kenapa suara Kunti bisa kepilih kayak yang nanti ada di film, karena kita pengen explore sesuatu yang lain," kata Sheila.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest