Follow Us

Sempat Dikira Rumah Angker karena Pengabdi Setan 2, Observatorium Bosscha Bantah Ikut Syuting Film Horor!

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:42
Gedung Observatorium Bosscha, Bandung, sempat dikira jadi rumah angker karena film Pengabdi Setan 2: Communion.

Gedung Observatorium Bosscha, Bandung, sempat dikira jadi rumah angker karena film Pengabdi Setan 2: Communion.

HAI-ONLINE.COM – Gedung Observatorium Bosscha, Bandung, sempat dikira jadi rumah angker karena salah satu adegan di film Pengabdi Setan 2: Communion.

Rumor ini bermula ketika bangunan mirip Observatorium Bosscha menjadi latar di awal cerita film horor garapan Joko Anwar itu.

Adegan tersebut nunjukin seorang jurnalis bernama Budiman Syailendra (Egi Fedly) yang menemukan sejumlah mayat korban penembakan misterius.

Baca Juga: Pantes Serem, Joko Anwar Pakai Instrumen dari Tulang Manusia di Film Pengabdi Setan 2: Communion!

Menyikapi hal ini, Observatorium Bosscha langsung menyebut pihaknya sama sekali ngga terlibat dalam produksi film horor tersebut.

"Observatorium Bosscha sama sekali tidak terlibat dalam produksi film bernuansa horror yang tengah beredar," tulis akun Observatorium Bosscha di Instagram, Jumat (12/8).

"Kami amat menyesalkan pemunculan gambar yang dengan segera orang kenali sebagai ikon Observatorium Bosscha yang memberi kesan tidak benar tentang Observatorium Bosscha," imbuhnya.

Baca Juga: Penasaran dengan Sosok Batara dan Darminah di Pengabdi Setan 2, Joko Anwar Membahasnya Nih!

Sebelumnya, nama Observatorium Bosscha juga disebut-sebut di media sosial Twitter setelah sutradara Joko Anwar membuat sebuah tweet yang merujuk pada sebuah bangunan angker atau rumah ibadah.

Beberapa netizen langsung menduga kalau rumah ibadah yang dimaksud adalah gedung Observatorium Bosscha seperti yang terlihat di awal adegan film Pengabdi Setan 2.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest